Pencegahan Stunting, Salah Satu Program Kerja Kelompok 3 KAT UNR

Adapun kegiatan yang dilakukan, meliputi perbantuan kegiatan posyandu balita dalam rangka pencegahan stunting, posyandu lansia.

 Save as PDF
(Last Updated On: 01/12/2023)

FOTO: Giat kelompok 3 Kuliah Aplikatif Terpadu Universitas Ngurah Rai di Desa Peguyangan Kangin, Denpasar.

 

DENPASAR – fajarbali.com | Kegiatan  Kuliah Aplikatif Terpadu (KAT) Universitas Ngurah Rai, kelompok 3 mengambil lokasi di Desa Peguyangan Kangin khususnya Dusun Pengukuh, Dusun Bantas dan Dusun Jurang Asri.

Kelompok 3 terdiri dari 26 orang mahasiswa dan didampingi oleh 5 orang dosen pembimbing yakni Dr. Ir. Ni Kadek Astariani, ST,MT, IPM, ASEAN.Eng, Ir. I Gusti Made Sudika, MT, Made Ayu Desy Geriadi, SMB, MM, Ni Luh Putu Ening Permini, SS,MAP dan Wayan Sumarkandia, S.Pd.H, M.Pd.

Adapun kegiatan yang dilakukan, meliputi perbantuan kegiatan posyandu balita dalam rangka pencegahan stunting, posyandu lansia, wawasan kebangsaan khususnya Pancasila di SD 2 Peguyangan, juga dilaksanakan pengenalan olahraga yoga dan sepak bola. Kelompok 3 KAT UNR 2023 juga melaksanakan kegiatan gotong royong di lokasi berbeda di ketiga dusun tersebut.

Sedangkan kegiatan utama yang dilaksanakan adalah pendataan UMKM yang ada di Desa Peguyangan Kangin khususnya Dusun Pengukuh, Dusun Bantas dan Dusun Jurang Asri.

Pendataan dilakukan sembari dengan melaksanakan sosialisasi NIB dan HKI kepada pemilik usaha di ketiga dusun tersebut. Selain itu dilaksanakan juga pendampingan dalam pengurusan NIB maupun HKI.

Selama dua bulan berkegiatan telah dilaksanakan juga penyerahan NIB kepada pelaku usaha yang diserahkan langsung oleh Perbekel Desa Peguyangan Kangin Bapak I Wayan Susila dan didampingi Kadus Jurang Asri.

Ketua dosen pembimbing Dr. Ir. Ni Kadek Astariani, ST,MT, IPM, ASEAN.Eng berharap kegiatan KAT ini bisa menyasar langsung masyarakat dan bisa membantu dalam program utama desa yakni database terkait UMKM yang ada di wilayah Desa Peguyangan Kangin dan diharap juga kegiatan ditahun-tahun selanjutnya dapat berjalan lebih baik dan berkesinambungan mengingat Kuliah Aplikatif Terpadu (KAT) Universitas Ngurah Rai akan dilaksanakan di Desa yang sama selama 3 tahun  yakni tahun 2023, 2024 dan 2025. (rl)

 Save as PDF

Next Post

Diimingi Bekerja di PT. JAS, Karyawan Outsourcing Tukang Tipu Ditangkap

Jum Des 1 , 2023
Korban Alami Kerugian Rp 15 Juta
IMG_20231201_065502

Berita Lainnya