Pelepasan SMAN 2 Denpasar ‘Golden Memories Graduation AK 50’

(Last Updated On: )

DENPASARfajarbali.com | Kehebohan yang penuh kegembiraan terjadi di halaman SMAN 2 Denpasar, Jumat sore (27/04/2018). Pasalnya, siswa-siswi kelas XII di sekolah yang bernama keren Resman ini dilepas.

Tampak para siswi Resman yang dilepas tersebut, mengenakan kebaya dibalut kain yang membuat keanggunan dan kecantikan mereka terpancar. Sedangkan bagi para siswa, mereka terlihat gagah dengan setelan jasnya.

Pelepasan yang digelar meriah bertajuk ‘Golden Memories Graduation AK 50 and Dinner’, juga dirangkai dengan berbagai kegiatan menarik. Selain gambelan gong, pelepasan ini juga diiringi tembang lawas ricycle yang membuat suasana menjadi semakin bersahaja.

Adapun persembahan siswa-siswi tersebut, diantaranya mulai tari sekar jempiring, tari maha bhagawati yang merupakan tari kebesaran sekolah, mars sekolah, joged bumbung dan agenda pun bersambung hingga malam harinya, yang juga diadakan special performance mulai dari DJ TNGT, TRD Ratih, Teater Topenk, Redance, serta pagelaran menarik lainnya.

Kepala SMAN 2 Denpasar, Drs. IB Sueta Manuaba, M.Pd menyampaikan, pelepasan siswa-siswa angkatan ke 50 ini sebanyak 401 siswa. “Seluruh kegiatan ini dilaksanakan oleh anak-anak. Mulai dari mencari sponsor hingga berbagai hiburan yang ditampilkan. Kami hanya mendampingi saja,” katanya di sela-sela acara.

Menurut Kepala Sekolah, sebenarnya pihaknya menginginkan pelepasan ini dilaksanakan secara sederhana. Namun karena keinginan siswa, pihaknya tidak bisa menolak. Dengan cacatan, sepanjang acara yang digelar berlangsung tertib dan tidak merugikan siapa-siapa.

“Daripada mereka melakukan pesta di luar sekolah dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami berikan mereka berkreasi di sekolah,” sebutnya seraya menyampaikan, kegembiraan siswa yang dilepas karena banyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Dalam kesempatan ini, IB Sueta juga berpesan kepada para siswa agar selalu menjaga nama baik sekolah, dimanapun nantinya para siswa berada.

“Hal yang perlu diperhatikan dalam meraih mimpi dan cita-cita, yakni tentukan target dan tujuan hidup, jangan takut bermimpi, dan temukan nilai diri. Karena setiap individu memiliki potensi dan bakat yang berbeda,” pesannya.

Dalam pelepasan tersebut, juga tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya atau akrab dipanggil De Gadjah. Tokoh yang kini digandrungi kaula muda ‘jaman now’ ini mengaku, kehadirannya untuk memenuhi undangan anak-anak. “Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi saya atas undangan anak-anak,” ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kreatifitas yang persembahkan anak-anak dalam pelepasan ini. “Mereka memiliki semangat tinggi. Dan ini harus kita dukung serta kita arahkan ke jalan lebih baik,” jelasnya seraya berharap, semua siswa yang dilepas tersebut nantinya melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, sesuai keinginan mereka sendiri. (Alt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadir di Indonesia, NuMoney Tekankan Edukasi Cryptocurrency

Jum Apr 27 , 2018
(Last Updated On: )JAKARTA-fajarbali.com | Kehadiran teknologi blockchain mendukung cryptocurrency semakin berkembang di Indonesia. Peningkatan nilai tukar cryptocurrency dan kecanggihan teknologi penopangnya membuat masyarakat, khususnya generasi milenial semakin tertarik untuk mulai berinvestasi.

Berita Lainnya