Pelabuhan Rakyat Dijaga Ketat

Sejumlah pelabuhan tradisional di Desa Kusamba dan Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung kini dijaga ketat. Minggu (19/11/2017) Sat Pol Air Polres Klungkung memeriksa seluruh barang bawaan penumpang. Tak ketinggalan, barang-barang yang akan diseberangkan ke Nusa Penida juga turut disterilkan.

 

SEMARAPURA-fajarbali.com | Hal ini sebagai upaya antisipasi peredaran narkoba hingga aksi terorisme. Kasat Pol Air Polres Klungkung, AKP I Nyoman Arnawa, mengungkapkan ia menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan di sejumlah pelabuhan tradisional yang tersebar di Desa Kusamba dan Pesinggahan. Sejak pagi, AKP Arnawa bersama personilnya melaksanakan pemeriksaan semua barang milik penumpang yang akan menyeberang ke Nusa Penida. Selain melakukan pemeriksaan barang-barang penumpang, Personil sat Pol Air juga mengimbau kepada nakhoda perahu agar lebih teliti terhadap barang-barang yang akan diangkut dan diseberangkan. Terutama barang-barang yang berbahaya seperti bahan bakar jenis bensin.

“Hal ini dilakukan terkait antisipasi segala kemungkinan seperti terorisme, peredaran gelap narkoba dan pencurian kendaraan bermotor roda dua yang memamfaatkan pelabuhan rakyat yang banyak ada di Pantai Kusamba dan Pesinggahan,” ujar AKP Arnawa.

Kegiatan ini sebelumnya juga sudah menjadi sorotan Kapolres Klungkung AKBP. Bambang Tertianto. Ia sudah memerintahkan kepada seluruh personilnya termasuk jajaran Polsek untuk memperketat penjagaan. Terutama pintu-pintu masuk ke wilayah Klungkung, seperti pelabuhan-pelabuhan rakyat maupun jalur-jalur tikus yang ada di sepanjang pantai yang ada di Kabupaten Klungkung.

Namun, Kapolres mengingatkan agar seluruh kegiatan pengamanan yang dilaksanakan personilnya menggunakan pendekatan persuasif.  Tapi tetap tanpa mengurangi kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang terjadi. (dia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

2018 akan Ada Operasi Besar-besaran Pajak Kendaraan

Ming Nov 19 , 2017
“Semua data pemilik serta plat kendaraan sudah ada pada sistem kami. Untuk itu kami minta masyarakat memanfaatkan program serta insentif yang diberikan. Seusai pemutihan kali ini akan digelar operasi besar besaran atas tunggakan pajak baik dengan didatangi langsung ke rumah maupun dengan menggelar razia gabungan dengan pihak terkait”