Panik Warung Terbakar dan Terdengar Ledakan, Pemilik dan Karyawan Jebol Atap

Kerugian Masih Dihitung

(Last Updated On: )

WARUNG TERBAKAR-Kobaran api membakar Warung Makan Jawa Timur Putra Fantaola di Kuta. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Warung Makan Jawa Timur Putra Fantaola di Jalan Kartika Plaza nomor 90 Kuta, hangus terbakar, pada Sabtu 16 Maret 2024 sekitar pukul 01.45 dini hari. Sumber api hingga kini belum diketahui, mengingat saat kejadian warung tersebut sudah tutup dan tidak ada aktifitas memasak di dapur. 
 
Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, warung makan milik Yacobus Alex asal Blitar Jawa Timur tersebut sudah mulai tutup sekitar pukul 01.00 dini hari. Setelah itu, pemilik warung dan karyawan masuk ke kamarnya masing-masing untuk beristirahat karena seharian penat bekerja keras. 
 
Baru saja hendak tidur, pemilik Yacobus kaget melihat ada kepulan asap hingga masuk dalam kamarnya. Selang beberapa menit, terdengar suara ledakan dari bagian dapur diduga ledakan tabung gas. 
 
“Pemilik berteriak memberitahu kepada karyawan lain dan membangunkan anak anak yang masih tidur,” ungkap AKP Sukadi. 
 
Mereka pun sontak berusaha memadamkan api mengunakan air yang ada di kamar, mandi namun api semakin membesar. Takut terkena sambaran api, pemilik dan karyawan keluar menyelamatkan diri dengan menjebol dan membuka atap. Mereka melompat keluar secara bergantian. 
 
Sekitar 10 menit kemudian petugas unit Damkar Kabupaten Badung di TKP dan langsung melakukan pemadaman api. Hingga pukul 02.15 Wita, secara keseluruhan api tersebut dapat dipadamkan dengan menggunakan 4 unit mobil PMK. 
 
Adapun barang yang terbakar meliputi, 2 kamar tidur 1 dapur dan warung makan, 1 unit TV, 2 buah Laptop, 1 set sound sistem, 2 buah freezer, 2 buah sokes, 3 unit kipas angin, 1 unit AC, perhiasan emas, surat surat berharga, uang tunai hasil penjualan dan kontrakan Rp 100.000.000. Terakhir, peralatan tempat tidur dan peralatan warung 
 
AKP Sukadi mengatakan untuk sumber api pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Termasuk untuk total  kerugian material saat ini belum bisa ditafsirkan. 
 
“Masih menunggu inventarisir dari pihak pemilik & 8 orang yang ditingal di lokasi dalam keadaan selamat dan  tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. R-005 

Next Post

NUANU dan SETTER Adakan Kompetisi Arsitektur, Hadiah $5000

Sen Mar 18 , 2024
Kompetisi inovatif ini bertujuan untuk merancang dan membentuk co-working space terkemuka di Bali, yang akan berfungsi sebagai pusat kreativitas, kolaborasi, dan inspirasi.
1000109533

Berita Lainnya