Orang Tua Mesti Hati-hati, Kini Anak SD Juga Jadi Sasaran Jambret

DENPASAR-fajarbali.com | Kalau biasanya korban jambret menyasar kaum hawa yang mengendarai sepeda motor, kali ini anak kecil dijadikan sasaran kejahatan. Modus operandi baru ini dilakukan dua tersangka jambret, Komang Suarjaya alias Mangkok (19) dan Andre Stansa (19) yang kini ditahan di Mapolsek Denpasar Selatan.



Menurut Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Bangkit Dananjaya, kedua jambret ini menyasar korban anak kecil, Satria Tegar (9) tinggal di Jalan Sidakarya Gang Taman Melati Denpasar Selatan, Jumat (1/12/2017) lalu. Pelajar SD kelas IV Sekolah Dasar ini dijambret saat hendak pulang ke rumah bersama teman-temannya.

Setelah tiba di depan rumahnya, dua pelaku datang mengendarai sepeda motor Honda Beat putih. “Pelaku langsung menarik handphone korban dan selanjutnya kabur dengan sepeda motor,” terangnya, Kamis (18/1/2018).

Usai berhasil menjambret handphone korban, pelaku kemudian melarikan diri masuk ke gang-gang untuk menghilangkan jejak.

Iptu Bangkit mengatakan, dalam aksinya, kedua tersangka berbagi peran. Dimana tersangka Mangkok mengendarai sepeda motor dan Andre yang melakukan eksekusi merampas barang korban.

Nah, HP Samsung hasil jambretan milik korban kemudian dijual melalui media social Facebook. HP tersebut laku terjual seharga Rp 500 ribu dan dibagi dua. “Masing-masing mendapatkan Rp 250 ribu, uangnya habis digunakan untuk belanja dan makan-makan,” urainya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

The Dynamic Heritage, Pamerkan 24 Lukisan Karya 12 Pelukis Baturulangun Batuan

Kam Jan 18 , 2018
  Sebanyak 12 pelukis asal Batuan, Gianyar, mengadakan pameran bertajuk The Dynamic Heritage, dari Jumat 19 Januari sampai dengan 28 Februrari 2018, di Griya Santrian Gallery Sanur.