Model Asal Inggris Ditangkap Simpan Ganja Kering di Vila

DENPASAR -fajarbali.com |Pasukan Ditresnarkoba Polda Bali terus bekerja keras menangkap warganegara asing pelaku penyalahgunaan narkoba. Teranyar, seorang model asal Inggris bernama Jed Texas (30) diciduk di tempat tinggalnya di sebuah Vila di Jalan Pantai Berawa, Canggu Kuta Utara, Selasa (14/4/2020) lalu. 

Selain mengamankan tersangka Jed Texas, Polisi juga mengamankan 9 paket ganja kering yang disembunyikan di kloset kamar mandi. Polisi masih mengembangkan asal muasal narkoba tersebut.

Sumber dilapangan mengungkapkan, tersangka Jed Texas ditangkap atas informasi masyarakat yang menyebutkan ada seorang warganegara Inggris sering mengkonsumsi narkoba di sebuah Vila di Jalan Pantai Berawa Canggu Kuta Utara.

Anggota Ditresnarkoba Polda Bali kemudian melakukan pengerebekan di vila tersebut, pada Selasa (14/4/2020). Pas pengerebekan berlangsung, tersangka Jed Texas keluar dari kamar mandi dan langsung diamankan. Awalnya tersangka Jead Texas membantah menyimpan narkoba tapi Polisi tidak percaya.

Polisi selanjutnya menggeledah setiap kamar di vila tersebut namun tidak ditemukan narkoba. Penggeledahan akhirnya difokuskan di kamar mandi. “Di kloset kamar mandi ditemukan 9 paket ganja kering. Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polda Bali,” beber sumber, Jumat (1/5/2020).

Direktur Narkoba Polda Bali Kombes Khozin didampingi Wadir Narkoba AKBP I Putu Yuni Setiawan belum lama ini sempat dikonfirmasi dan membenarkan pihaknya kurun waktu 2 pekan ini melakukan penangkapan terhadap warganegara asing. “Ya kami menangkap dari Italia, Rusia dan Inggris,” terangnya.

Menurutnya, tidak hanya warganegara asing saja yang ditangkap, ada juga jaringan narkoba lokal. Jelasnya, dari total terakhir ada sekitar 30 hingga 40 pelaku yang sudah diamankan.

Menurutnya, serangan wabah pandemic virus Covid-19 selama sebulan terakhir membuat perekonomian lumpuh total. Tapi kondisi ini tidak mempengaruhi penyalahgunaan narkotika di Bali. Bahkan terjadi peningkatan yang mayoritas dilakukan kalangan pengedar maupun pemakai narkoba.

“Dua pekan ini mengalami peningkatan dari sebelumnya. Kami amankan mulai pemakai kelas teri hingga pengedar kelas kakap. Untuk barang bukti yang diamankan mulai shabu, ekstasi dan ganja,” beber mantan Kabidkum Polda Bali ini yang berkomitmen akan terus  memberantas narkoba meski dalam situasi pandemic Covid-19. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jalan-jalan Bawa Anjing, Bule Temukan Bayi Hidup di Bangunan Kosong

Jum Mei 1 , 2020
JIMBARAN -fajarbali.com | Sosok bayi  perempuan dalam keadaan hidup ditemukan warga di belakang bangunan rumah kosong di Jalan Kutilang Ujung Lingkungan Bhuana Gubuk, Jimbaran Kuta Selatan, Jumat (01/5/2020) pagi.