Komisi III DPRD Bali Sidak Jalan Tol Bali Mandara 

DENPASAR-fajarbali.com | Kemacetan yang terjadi di Jalan Tol Bali Mandara dikeluhkan oleh masyarakat yang melintas. Menindaklanjuti hal tersebut, Komisi III DPRD Bali langsung melakukan sidak ke lokasi.



Wakil Ketua Komisi III DPRD Ida Bagus Gede Udiyana bersama para anggota menuju salah satu titik kemacetan yakni di Gerbang Tol Nusa Dua bersama Dirut Jasa Marga Bali Tol Akhmad Tito Karim. Dari hasil pantau Komisi III di Tol Bali Mandara, ada beberapa hal yang menyebabkan kemacetan. Diantaranya, pengerjaan proyek Underpass Ngurah Rai, ekayasa atus lalu lintas, dan penggunaan E-tol.



Khusus untuk penggunaan E-Tol, Komisi III memberikan solusi jangka pendek. Dimana, pihak Bank penyedia layanan E-Tol ataupun E-Money seperti Bank Mandiri, BCA, BNI, BRI, BTN, BPD bisa bekerjasama dalam menyiapkan fasilitas lain yakni Mobil Reader di masing-masing Gerbang Tol. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pembayaran E-Tol.

Rencananya, Komisi III pada tanggal 26 Februari akan segera memanggil beberapa pihak-pihak terkait. Misalnya saja, PUPR, JMBT, Angkasa Pura, Dinas Perhubungan, dan pihak Bank. Pihaknya akan melakukan rapat kerja bersama guna membahas serta mencari solusi kemacetan yang terjadi belakangan ini.




Setelah melakukan sidak di Gerbang Tol Nusa Dua, rombongan Komisi III DPRD Bali mendatangi Kantor Bank Indonesia (BI). Sampai disana, Komisi III melakukan koordinasi soal penyediaan Mobil Reader yang akan digunakan untuk pembayaran E-Tol. (her)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Srikandi Pascasarjana UNR Bertekad Lebarkan Sayap ke Indonesia Timur

Kam Feb 22 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Struktur pimpinan Program Pascasarjana Universitas Ngurah Rai (PPs-UNR) mengalami perombakan untuk periode 2018-2022. Menariknya, seluruh posisi pimpinan dijabat oleh para Srikandi (julukan untuk perempuan).  Save as PDF

Berita Lainnya