Minimalisir Gangguan Kamtibmas Pemilu, Polres Badung Gelar Ops Bina Kusuma

Diharapkan Pemilu Tetap Aman dan Tidak Ada Gejolak di Masyarakat

(Last Updated On: )

OPS BINA-Gelar apel pasukan Ops Bina Kusuma dipimpin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Menjelang kesiapan Pemilu 2024, Polres Badung menggelar Operasi Bina Kusuma Agung 2023 yang berlangsung di lapangan apel mapolres Badung, pada Rabu 29 Maret 2023. Gelar apel pasukan ini dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. 
 
Dalam arahannya, Kapolres Teguh mengatakan pelaksanaan Operasi Bina Kusuma bertema Latpraops ini guna meningkatkan kesiapan Pemilu 2024 demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Badung. Ops Bina Kusuma ini juga dilaksanakan untuk mengecek operasional di bidang pembinaan dan penyuluhan. 
 
“Operasi Bina Kusuma ini diselenggarakan dalam upaya antisipasi Pemilu 2024 agar berjalan lancar dan kondusif,” terang AKBP Teguh didampingi Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandari. 
 
Ditegaskanya, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas dituntut untuk siap memberikan pembinaan dan penyuluhan (preemtif) serta berusaha  meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas lainnya. 
 
“Jadi, operasi Bina Kusuma diawali dengan latihan pra operasi, dan dilaksanakan secara preemtif jelang Pemilu 2024 nantinya,” ujarnya. 
 
Adapun kegiatan preemtif yang dimaksud yakni berupa pembinaan, penyuluhan dan bimbingan kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama termasuk juga tokoh politik. 
 
Pembinaan dan penyuluhan ini diharapkan bisa membantu pihak kepolisian dalam rangka menjaga situasi tetap kondusf. Sekaligus menjaga suasana menjelang pesta demokrasi menjadi sejuk dan dingin. 
 
“Ini merupakan upaya cooling sistem dan diharapkan menjelang pemilu ini situasi kondusif suasana sejuk dingin tidak ada gejolak di masyarakat,” harap AKBP Teguh. 
 
Terkait kerawanan, perwira melati dua dipundak ini menegaskan untuk wilayah hukum Polres Badung sesuai dengan perkiraan intelijen situasi aman dan terkendali. Meski demikian, ia berharap bila nantinya saat Pemilu situasi tetap aman dan tidak ada gejolak di masyarakat. R-005

Next Post

Bantuan Kemanusiaan, Kapolsek Sudiarta Bagikan Sembako ke Warga

Rab Mar 29 , 2023
Bentuk Kepedulian Sebagai Anggota Polri
IMG_20230329_172744

Berita Lainnya