Menurun Drastis Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Sanjiwani, Warga Sudah Taat Prokes dan Laksanakan Vaksinasi

(Last Updated On: )

GIANYAR-fajarbali.com | Mewujudkan Kabupaten Gianyar menjadi daerah yang zero kasus covid-19, nampaknya bias diwujudkan. Hal ini terlihat dari pasien terpapar covid-19 yang dirawat di RSUD Sanjiwani mengalami penurunan drastis. Bahkan ruang isolasi yang ada hanya terisi beberapa pasien.
 

Kabid Humas RSUD sanjiwani, AA Gde Putra Parwata, Senin (2/5/2021) kemarin menjelaskan dari 79 bed yang tersedia untuk pasien covid, hanya terisi 13 bed saja. Penurunan ini terjadi sejak beberapa pecan lalu.

“Untuk yang 13 bed ini juga 9 pasien masih terkonfirmasi covid 19 dan sisanya masih dugaan (suspect). “Dari 79 bed, terisi 13 bed dan terkonfirmasi positif 9 pasien,” jelas AA Parwata.

Baca Juga :
Petani Sudah Beralih ke Komoditas Padi, Panen Buah Semangka dan Melon Di Gianyar Zero di Tahun 2020
Toilet Bersih dan Sehat Menjadi Standar yang Harus Tersedia di Tempat Wisata
 

Sebelumnya, di Tahun 2020 lalu, Pemkab Gianyar kewalahan menampung pasien covid 19, sampai-sampai melakukan isolasi di beberapa hotel dan rumah sakit swasta lainnya. Dijelaskan AA Parwata, penurunan jumlah pasien ini terjadi mulai bulan April lalu. Dan sejak April belum ada pasien baru, sehingga bila 13 pasien sembuh, maka RSUD sanjiwani tidak merawat kasus positif covid dan zero kasus.

Plt Kadiskes Gianyar, Ida Komang Upeksa, menyebutkan penurunan kasus terjadi selain karena semakin taatnya warga dengan prokes covid juga karena adanya vaksinasi terhadap warga.

“Vaksinasi dengan menyasar lansia dan warga yang memberikan pelayanan public mendapat prioritas, sehingga kasus bias ditekan,” jelas Ida Komang Upeksa.

Ditambahkannya, bila mendapat panggilan untuk vaksinasi, warga harus hadir, kecuali dengan alasan sakit atau tidak memungkinan dating ke tempat vaksinasi. Vaksinasi tahap II akan dilaksanakan pada Bulan Mei ini. Sedangkan jadwal vaksinasi urutannya sama seperti vaksinasi pada tahap I.

“Urutan vaksinasi sama dengan vaksinasi tahap pertama, dimuali dari wilayah Ubud sampai desa lain dengan bertahap,” jelasnya.

Sedangkan untuk tim vaksinasi berjumlah 33 tim, yang nanti setiap harinya bertugas sesuai jadwal yang telah ditetapkan. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SMAN 2 Gianyar Dibangun Dengan Luas Lahan 75 Are, Akses Jalan Masuk Sedang Dikomunikasikan

Sen Mei 3 , 2021
(Last Updated On: )GIANYAR-fajarbali.com | Kabupaten Gianyar bakal menambah lagi sekolah untuk lulusan SMP. Dimana yang sedang dipersiapkan adalah pembangunan SMAN 2 Sukawati, yang lahannya di Desa Celuk, Kecamatan Sukawati. Lokasi ini bersebelahan dengan Lapangan Sepakbola Desa Celuk.

Berita Lainnya