Mencengangkan, Di Buleleng Tujuh Ribu Lebih Tenaga Non ASN

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng Gede Wisnawa

SINGARAJA –  fajarbali.com  I Setelah dilakukan pendataan oleh Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng ternyata jumlah pegawai non ASN yang ada di Kabupaten Buleleng berjumlah tujuh ribu lebih. Dimana tenaga Non-ASN tersebut terdiri dari tenaga teknis sebanyak 5.905 orang, tenaga guru 937 orang dan tenaga kesehatan 437 orang. Pendataan tersebut sudah ditutup pada tanggal 30 September 2022 untuk selanjutnya dilakukan verifikasi dan validasi agar dapat difinalisasi paling lambat pada 31 Oktober 2022.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng Gede Wisnawa dikonfirmasi, Selasa (4/10), menjelaskan proses verifikasi dan validasi rencananya akan diumumkan paling lambat pada tanggal 8 Oktober 2022, sejalan dengan itu perbaikan data juga dilakukan atas masukan yang diberikan masyarakat terhadap data tenaga non-ASN paling lambat pada 22 Oktober 2022.

 

“Masalah pengumumam resminya kami akan dilakukan pada tanggal 8 Oktober mendatang namun hingga kini kami terus melakukan perbaikan bila mana nantinya ada masukan atau usul dari masyarakat tentunya hal itu kita pertimbangkan kembali sebelum dilakukan pengumumam secara resmi,”terangnya.

 

Wisnawa mengingatkan, pendataan tersebut bukan untuk mengangkat tenaga non-ASN menjadi ASN baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), namun lebih menitikberatkan pada kejelasan status, karir, dan kesejahteraan tenaga non-ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

 

“Tetapi bagi yang telah terdata, masih ada peluang untuk diangkat menjadi PPPK apabila memenuhi persyaratan sebagaimana diatur di dalam PP 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK,” tutupnya. W – 008

 

Ida bagus Sudarsana

Next Post

Sebulan Lihadnyana Pimpin Buleleng

Rab Okt 5 , 2022
Pj Bupati Lihadnyana SINGARAJA – fajarbali.com  I Setelah Bupati Buleleng dan Wakil Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Nyoman Sutjidra menjalani masa purna tugas kini digantikanoleh Pejabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana yang telah memimpin Buleleng satu bulan. Dimana sejak memimpin Buleleng, pejabat Bupati yang juga berasal dari Kabupaten Buleleng itu disambut […]
BULELENG, pj Bupati Lihadnyana-9014eae3