Melalui NGOREKS, Bupati Gede Dana Serap Aspirasi Para Guru Di Karangasem

I Gede Dana saat menyerap aspirasi melalui Ngoreks

AMLAPURA-fajarbali.com  I Bupati Karangasem I Gede Dana tampaknya tidak kenal Lelah dalam menyerap aspirasi masyarakat. Setelah sebelumnya, menyerap aspirasi melalui program “Bupati Menyapa” yang menyasar masyarakat umum, kali ini bupati Kembali menjalankan program Ngobrol Rileks (NGOREKS) yang sasaranya adalah para guru dan siswa di kabupaten Karangasem.

 

 

 

Sebagai bupati yang bergelar sarjana Pendidikan, Bupati Gede Dana tentu memahami permasalahan yang ada dilingkungan Sekolah. Kegiatan ini pun  sudah berjalan sudah memasuki hari ketiga 325 orang guru di Kecamatan Abang berkesempatan untuk tatap muka bersama Bupati Karangasem, Minggu (13/11), bertempat di SMPN 1 Abang. “Tidak bisa kita pungkiri masalah yang dihadapi rata-rata kekurangan tenaga pendidik, kondisi gedung dan persoalan teknis lainnya, sementara ini saya hanya mampu mendekatkan guru dari tempat tinggalnya ke tempat bertugas,” ujar Bupati Gede Dana.

 

 

 

Selain itu Bupati Gede Dana memberi semangat dan mengingatkan agar tetap disiplin menjalankan kewajiban sebagai tenaga pendidik, karena sejatinya guru dan murid dari Karangasem potensinya bagus, tinggal dibina dengan baik. “Saya juga ingin berterima kasih atas capaian pendataan Satu Data yang dilakukan oleh guru di Kecamatan Abang mencapai 95 persen,” ucapnya.

 

 

 

Para Guru menyambut hangat kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Karangasem ini, karena pada kegiatan inilah mereka berkesempatan menyampaikan keluh kesahnya sebagai tenaga pendidik, dan berharap mendapatkan solusi yang terbaik.

 

 

 

Sebelum di kecamatan Abang, konsep “Ngorek” ini juga dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT PGRI ke-77 dan Guru Nasional Tahun 2022. Sebelumnya, pada Sabtu (12/11), Bupati juga bertatap.muka dengan para guru se- Kecamatan Kubu yang bertempat di Lapangan SMAN I Kubu.

 

 

 

Bupati Gede Dana mengatakan, tatap muka seperti ini sangat penting dilaksanakan, mengingat para guru adalah ujung tombak dalam membentuk generasi muda yang unggul. Dengan SDM yang unggul, maka akan berdampak pada kemajuan suatu daerah. “Membangun Karangasem bukan hanya mengenai infrastruktur saja, tapi juga sumber daya manusianya. Kepada para tenaga pendidik inilah saya menaruh harapan besar untuk ikut mensukseskan harapan saya dalam membangun siswa siswa yang cerdas, kreatif dan memiliki budi pekerti adi luhung,” tegas Bupati Dana.

 

 

 

Kegiatan ini juga sudah terlaksana sejak 11 November 2022, lalu. Hal yang sama juga disampaikan Bupati Dana kepada para Guru di SMPN 2 Bebandem. Aspek pendidikan juga merupakan salah satu prioritas yang menjadi pusat perhatian Bupati Gede Dana, ditengah kurangnya tenaga pendidik yang ada namun grafik mutu pendidikan semakin membaik. “Saya sangat mengapresiasi kinerja para tenaga pendidik, dimana telah banyak prestasi yang diraih oleh para siswa ditengah kurangnya tenaga pendidik yang ada,” ujar Bupati Gede Dana.

 

 

 

Kedatangan Bupati Gede Dana dalam kesempatan tersebut juga untuk memastikan data siswa yang kurang mampu agar akurat. “Saya juga ingin memastikan agar bantuan-bantuan pendidikan yang ada tepat sasaran, jangan sampai yang mendapat bantuan malah siswa yang orang tuanya mampu, sedangkan yang kurang mampu tidak menerima bantuan yang semestinya,”ujarnya. W-016.

Ida bagus Sudarsana

Next Post

FIFGROUP Serahkan Bantuan Sosial kepada Perwakilan 5 Agama di Kota Semarang

Sel Nov 15 , 2022
Sebagai ucapan syukur atas pencapaian FIFGROUP tahun 2022, Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati (paling kanan) dan Operation Director FIFGROUP Setia Budi Tarigan (paling kiri) menyerahkan bantuan sosial Rapat Pimpinan (Rapim) 5 Agama secara simbolis kepada perwakilan pengelola rumah ibadah dari agama, bertempat […]
Foto 1-8b8cb04e