Media Test Drive Regional Bali, All New Ertiga Hybrid Bertabur Fitur Canggih,Irit, Aman, Nyaman Andal di Segala Medan.

All New Ertiga Hybrid menjadi mobil Low MPV berteknologi hybrid pertama di Indonesia. Konsumen Bali yang sedang mencari kendaraan yang irit bahan bakar ramah lingkungan dan mengerti akan teknologi , All New Ertiga Hybrid menjadi pilihan yang tepat.

Media Test Drive Regional Bali – All New Ertiga Hybrid yang dilakukan oleh jurnalis dilangsungkan tanggal ,(7/9),  Start di Dealer Cabang Suzuki PT Sejahtera Indobali Trada Teuku Umar – Resto Apung Kedisan Kintamani, Bangli yang diperkirakan jarak tempuh yaitu 60 kilometer.

DENPASAR – fajarbali.com I Masih dalam rangkaian peluncuran dan perkenalan All New Ertiga Hybrid  kepada konsumen Pulau Dewata pada bulan Juni lalu, PT Sejahtera Indobali Trada (SIT) bersama dealer Suzuki Bali  menggelar kegiatan Media Test Drive Regional Bali – All New Ertiga Hybrid yang dilakukan oleh jurnalis dilangsungkan tanggal 7 September 2022.

Adapun jalur media test drive regional Bali ini yaitu dengan melakukan start di Dealer Cabang Suzuki PT Sejahtera Indobali Trada Teuku Umar – Resto Apung Kedisan Kintamani, Bangli yang diperkirakan jarak tempuh yaitu 60 kilometer. Selama 1 hari, rute Denpasar  – Kintamani menjadi saksi kinerja All New Ertiga Hybrid yang merupakan LMPV elektrifikasi pertama di Indonesia. Jalur tersebut adalah daerah perkotaan yang lalu lintasnya padat atau macet, jalan by pass, jalan dengan kontur menanjak serta turunan curam disertai kelokan tajam  namun tetap mengutamakan keamanan pengendara.

Suzuki Smart Hybrid adalah teknologi untuk mengoptimalkan efisiensi kendaraan dengan mengandalkan dua komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal atau Internal Combustion Engine (ICE). Dua komponen tersebut adalah Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery. Penggunaan ISG membuat kendaraan lebih hemat bahan bakar, akibat saat berhenti atau mesin mati, baterai akan bekerja untuk menggerakkan roda. Kemudian saat mobil akselerasi, baterai yang membantu menambahkan tenaga ke mesin. Dan saat restart, ISG lah yang berputar untuk menyalakan mesin.

Ariadi, Director PT Sejahtera Bhuana Trada Group ( SBT group ) yang turut hadir dalam kegitan ini didampingi Hadis Furqon selaku Sales Manager PT Sejahtera Indobali Trada (SIT),  Agus Ady Setyawan, selaku Marketing Head PT Sejahtera Indobali Trada (SIT) dan  Juni astawa selaku After Sales Manager PT Sejahtera Indobali Trada mengatakan bahwa hasil test drive bersama jurnalis dapat menjadi informasi kredibel mengenai kinerja All New Ertiga Hybrid. “Bersama rekan-rekan jurnalis, kita menyaksikan langsung kegiatan pengujian kendaraan yang dilakukan oleh wartawan dengan cara mengendarai langsung sehingga dapat merasakan dan mengetahui kinerja sebuah kendaraan. Output yang diharapkan dari kegiatan media test drive adalah pemberitaan positif di media massa. Oleh karena itu, untuk mendorong publikasi All New Ertiga Hybrid yang massif dan positif di daerah Bali, kami dari Dealer Suzuki Bali melakukan kegiatan Media Test Drive Regional Bali.

“Denpasar- Kintamani memang merupakan jalur atau rute yang cocok untuk menguji kinerja All New Ertiga Hybrid karena rute ini memiliki berbagai kondisi yang menantang, seperti jalan yang naik-turun dan ruas jalan yang macet. Kami harap hasil Media Test Drive Regional Bali Suzuki All New Ertiga Hybrid ini dapat memberikan informasi yang realistis dan kredibel kepada masyarakat yang sedang mencari kendaraan yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan,” kata Ariadi.

Selama perjalanan melakukan test drive dengan beragam jalanan yang menantang, para jurnalis termasuk salah satunya Fajar Bali berkesempatan langsung  menjajal  fitur-fitur unggulan seperti Engine Auto Start–Stop, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Program (ESP) serta membuktikan bagaimana nyamannya mengendarai All New Ertiga Hybrid.

Memasuki  jalanan kota Denpasar yang cukup padat terutama pada saat berhenti di lampu merah  mesin otomastis non aktif akibat dari  kemunculan fitur Enggine Auto Start – Stop. Teknologi ini berfungsi menghemat BBM. Cara kerja sistem ini di Ertiga Hybrid, dengan menonaktifkan mesin secara otomatis saat mobil berhenti. Ini mampu membuat konsumsi BBM bisa ditekan, alias tidak terbuang sia-sia. Lalu saat pedal gas diinjak, mesin otomatis aktif kembali.

Selanjutnya saat  melintasi jalur   Gianyar – Kintamani  banyak jalan berkelok dan tanjakan yang diikuti tikungan tajam, perlu skill mengemudi tersendiri. Namun pengemudi tidak perlu khawatir  mobil akan mundur di tanjakan. Atau kaki bekerja keras, sering-sering injak pedal rem. All New Ertiga Hybrid adalah Low MPV terbaik sudah dilengkapi fitur Hill Hold Control (HHC) yang membantu sistem pengereman di tanjakan.

Semakin jauh jarak ditempuh, teknologi hybrid yang diusung Ertiga terbukti efektif. Saat deselarasi atau kendaraan melambat, energi disimpan ke baterai lithium-ion dengan bantuan inovasi Suzuki lewat teknologi pintar Integrated Starter Generator (ISG). ISG pula yang memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi. Suzuki Smart Hybrid adalah teknologi untuk mengoptimalkan efisiensi kendaraan dengan mengandalkan dua komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal atau Internal Combustion Engine (ICE). Dua komponen tersebut adalah Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery.

Berbeda dengan produsen mobil lain yang lebih menonjolkan segi model, All New Ertiga Hybrid  menjadi mobil Low MPV berteknologi hybrid pertama di Indonesia. Keunggulan  dan daya tarik utama Low MPV hybrid pertama di Indonesia adalah teknologi elektrifikasi yang bernama Suzuki Smart Hybrid.

Berbagai keunggulan dan fitur baru disematkan pada All New Ertiga Hybrid  namun tetap mengusung konsep utamanya  yaitu  sebagai kendaraan yang aman, mewah, irit, dan nyaman ( AMIN), diantarnya :

Aman, keamanan merupakan faktor penting dalam mobil keluarga. Suzuki All New Ertiga Hybrid dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan dan keselamatan berstandar internasional seperti Electronic Stability Programme (ESP), Anti-Lock Braking System (ABS) dan Fire Extinguisher.

Mewah, Suzuki All New Ertiga Hybrid memberikan kemewahan mulai dari tampilan interior elegan dengan warna baru, fitur-fitur modern seperti New Electric and Auto Foldable Mirror with Turn Signal Lamp. New Antenna, New Hybrid Emblem, Projector Headlamps with New Auto Headlight & Guide Me Light, Smart Key, Cruise Control, Meter Cluster with MID, Leather Steering Wheel Carbon Pattern Design (SS), New Red Stitch Look Seat (SS), New Dual Tone Alloy Wheels (SS), Leather Steering Wheel with Wooden Pattern Design (GX) dan New Front Grille Design (GX). Tidak hanya itu, dilengkapi juga dengan desain audio yang lebih mewah.

Irit, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki menggunakan mesin K15B yang ringan dan bertenaga lewat baterai Lithium-ION yang menyimpan energi saat kendaraan melambat dan memberi tambahan energi saat akselerasi juga efisiensi terbaik dengan fitur Engine Auto Stop pada saat kendaraan berhenti. Dilengkapi juga Variable Value Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), pedal gas berteknologi “Drive by Wire”, Heartect Chassis yang lebih ringan, serta inovasi pada teknologi pintar, membuat Suzuki All New Ertiga Hybrid lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar hingga mencapai 20 persen dari  konsumsi bahan bekar Suzuki Ertiga sebelumnya.

Prinsip mekanisme Suzuki Smart Hybrid ini untuk mencapai efisiensi sangat praktis bagi pengendara. Ketika pengendara melakukan akselerasi, komponen ISG akan memberikan bantuan tenaga kepada mesin bila dibutuhkan untuk meringankan beban pada putaran mesin, sehingga pengendara bisa memperoleh tenaga yang diperlukan secara lebih cepat.

Nyaman,ruang yang luas, kursi yang tebal dan empuk, interior yang nyaman dan elegan seperti Interior Ornament dengan Carbon Fiber (SS) dan Charcoal (GX), Black & Grey Interior Ambience, Meter Cluster with New Desain Multi Information Display (MID) menampilkan beberapa informasi melalui indikator yang muncul, khususnya informasi terkait sisttem Hybrid. Leather Steering Wheel Carbon Pattern Design (SS), Leather Steering Wheel with Wooden Pattern Design (GX), New Red Stitch Look Seat (SS), 2nd Row Arm Rest, Head Unit 8 Inch Touchscreen with Mirroring, dan Ventilated Cup Holder, membuat Suzuki All New Ertiga Hybrid benar-benar memanjakan Anda selama perjalanan.

 

All New Ertiga Hybrid hadir dengan tampilan lebih segar dan modern. Tidak hanya itu, hadirnya fitur-fitur canggih pada All New Ertiga Hybrid disesuaikan dengan kebutuhan keluarga Indonesia khususnya konsumen Bali  yang mengerti teknologi, mobil smart dan nyaman, tapi tetap efisien dalam konusmsi bahan bakar sehingga biaya operasional menjadi lebih terjangkau dan ramah lingkungan.

Saat pemerintah menaikan harga BBM yang cukup tinggi, mobil irit All New Ertiga Hybrid menjadi pilihan tepat dan kelebihan lainnya adalah harganya  terjangkau jika dibandingkan mobil lain dengan teknologi sejenis.

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan (MT) dan otomatis 4 percepatan (AT). Untuk warna, All New Ertiga Hybrid menawarkan warna baru yaitu Mellow Deep Red untuk tipe GX.

Harga On The Road (OTR) Bali, All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp 290.000.000, All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp 280.000.000, All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp 279.500.000, dan All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp 269.000.000.

Dan jika ingin mencoba sensasi berkendara dan menguji berbagai fitur unggulan All New Ertiga Hybrid tentunya tidak melewatkan momen promo yang disediakan pihak Suzuki dengan melakukan test drive dan datang langsung ke dealer Suzuki terdekat. (Sud) 

Ida bagus Sudarsana

Next Post

Universitas Udayana Launching Program Wirausaha Merdeka 2022

Jum Sep 9 , 2022
Merdeka Berwirausaha
WMK 1-47674b7b