Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Unmas Denpasar Sosialisasi di SD Negeri 1 Meliling, Ajarkan Tata Kelola Keuangan Sejak Dini

“Ajarkan Siswa Disiplin Mengelola Uang Sehingga Menjadi Pelopor di Lingkungan Masyarakat Sejak Dini Sebagai Generasi yang Disiplin Tata Kelola Keuangan”

 Save as PDF

Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Unmas Denpasar Sosialisasi di SD Negeri 1 Meliling, Ajarkan Tata Kelola Keuangan Sejak Dini, Kamis (8/9/2022).

TABANAN – fajarbali.com | Kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat Unmas Denpasar di Desa Meliling Kerambitan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang arti penting mengelola keuangan sejak dini bersama dengan siswa kelas 5 SD Negeri 1 Meliling, Kerambitan, Tabanan, Kamis (8/9/2022).

Program kerja ini dirancang oleh Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat Unmas Denpasar Desa Meliling yaitu Ni Made Adelia Andika Putri (Mahasiswa Program Studi Akuntansi), Putu Ramandha Putera Pratama (Program Studi Ilmu Hukum) dan Ni Putu Kurnia Dewi (Program Studi S1 Farmasi)

Pelaksanaan program kerja ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter anak yang hemat, tidak konsumtif dan tidak boros, siswa dapat membiasakan diri mengelola keuangan dengan baik sejak usia dini dengan membuat ‘Budgeting Planning’ sendiri sehingga hal tersebut secara tidak langsung mengajarkan anak – anak usia dini untuk belajar disiplin dan bertanggungjawab sehingga siswa dapat merancang masa depan yang baik dengan cara mengelola keuangan.

I Made Suasta, S.Ag selaku kepala sekolah SD Negeri 1 Meliling menyampaikan terimakasih atas hadirnya mahasiswa UNMAS Denpasar dalam membantu proses belajar mengajar dan harapan dari kepala sekolah semoga program kerja ini dapat dilanjutkan kedepannya.

Salah satu siswa SD Negeri 1 Meliling, Alexandria mengucapkan terimakasih karena telah diberikan edukasi maupun pemahaman tentang mengelola keuangan sejak dini sehingga bisa membuat budgeting planning sendiri, serta dirinya juga berharap bisa menjadi pelopor untuk keluarga maupun masyarakat sekitar sebagai generasi yang disiplin akan tata kelola keuangan. (rl)

 Save as PDF

Next Post

Geliatkan Kunjungan Wisatawan, Soley Bar Gelar "Back To Trance"

Ming Sep 11 , 2022
Suasana party event “Back to Trance” di Soley Bar. MANGUPURA-fajarbali.com | Setelah hampir 2 tahun tutup akibat dampak pandemi covid-19, Soley Bar yang merupakan salah satu outlet bar yang berada di lantai 4 hotel Solia Legian Bali, kini kembali dibuka untuk wisatawan dalam upaya membangkitkan gairah pariwisata. Sebagai bentuk dorongan […]
Soley Bar-e503fc7f

Berita Lainnya