Mabuk Sambil Bawa Pedang, ABK Asal Sumbawa Dibekuk

(Last Updated On: )

 

DENPASAR -fajarbali.com |Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan membekuk Yandi Septiawan (21) di Jalan Pulau Moyo I nomor 22X Denpasar Selatan, pada Selasa 15 Maret 2022 sekitar pukul 22.00 Wita. Anak Buah Kapal (ABK) asal Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) itu diamankan karena mabuk dan membawa pedang. 

 

Menurut Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, tersangka Yandi sebelumnya sempat minum arak 6 botol di lokasi bersama temannya Roy. Disana, Roy bercerita bahwa dirinya ada masalah dengan sesama ABK di Pelabuhan Benoa. Dimana ABK itu berasal dari Lombok NTB. 

 

Merasa sudah seperti sodara, tersangka Yandi bersedia membantu Roy. Ia meminta Roy segera ke Pelabuhan Benoa untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sedangkan tersangka sendiri pulang ke rumah untuk mengambil pedang. Maksudnya agar bisa membela diri jika ada perkelahian. 

 

Tapi setibanya di Pelabuhan Benoa, tersangka Yandi tidak melihat Roy dan orang-orang yang berkelahi. Akhirnya ia pun pulang ke kosnya dengan rasa kecewa. 

 

“Dia pulang ke rumah kosnya sambil ngoceh-ngoceh tidak jelas dan menenteng pedang. Sehingga penghuni kos ketakutan,” ujar Kapolsek Kompol Gede Sudyatmaja. 

 

Menerima laporan orang bawa pedang, Tim Resmob Polsek Denpasar Selatan mendatangi TKP dan mengamankan tersangka. “Dia diamankan bersama barang bukti berupa sebilah pedang,” ujar Kapolsek. 

 

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku pedang tersebut miliknya dibawa dari Sumbawa. Tujuannya untuk menjaga diri. “Dia kami kenakan Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat No.12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam tanpa Ijin,” tegas Kapolsek. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Saksi Ahli Perdata Komen Soal Pidana, Pengacara WNA Uzbekistan Keberatan

Rab Mar 16 , 2022
(Last Updated On: )  DENPASAR -fajarbali.com |Sidang daring dengan terdakwa warga negara asing (WNA) asal Uzbekistan, Dhilsod Alimov kembali bergulir di Pengadilan Negeri Denpasar, pada Selasa Maret 2022. Sidang yang berlangsung dari Lapas Kerobokan dan Hakim dari Pengadilan Negeri Denpasar itu dalam agenda mendengarkan keterangan saksi ahli perdata. 

Berita Lainnya