Lima Kader Dipastikan Ikut Bersaing Rebut Ketua DPD II Golkar Bangli

BANGLI – fajarbali.com | Lima kader Partai Golkar Bangli  dipastikan akan bersaing  untuk memperebutkan tampuk pimpinan Ketua DPD II  Partai Golkar Bangli dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar yang akan digelar  Selasa (25/8/2020).

Sementara persiapan Musda Partai Golkar, hingga Senin (24/8/2020) telah rampung, tinggal melakukan gladi.  Informasinya, Calon Bupati Bangli dari Partai Golkar  I Made Subrata dan pasangangannya Ngakan Made Kutha Parwata juga dipastikan hadir pada perhelatan Musda tersebut.

Menurut informasi yang didapat di internal Partai Golkar, kader partai berlambang pohon beringin yang akan ikut bersaing hingga kini belum bergeser dari empat nama,  yakni I  Nyoman Basma, I Nengah Darsana yang saat ini menjabat Sekretaris DPD II Golkar Bangli, I Nyoman Budiada (Wakil Ketua OKK) dan Plt. Ketua DPD II Golkar Bangli  Gusti Made Winuntara.  Meski demikian, belakangan juga muncul nama mantan wakil ketua pemuda olahraga yang juga Ketua Anak Muda Partai Golkar (AMPG), I Made Santika. “Semua kader memiliki kans yang sama untuk bisa menahkodai Partai Golkar Bangli,”kata sumber di DPD Golkar Bangli, kemarin.

Sementara Plt. Ketua DPD II  I Gusti Made Winuntara saat ditemui  Senin (24/8/2020) mengatakan persiapan untuk melaksanakan Musda, telah hampir rampung. Tinggal melaksanakan gladi bersih, yang rencananya akan digelar sore hari. “Persiapan sudah hampir rampung, tinggal melaksanakan gladi saja,”ucap pria asal Lingkungan Sedit, Bebalang itu.

Lebih lanjut agenda Musda nanti, kata dia, bakal membahas tata tertib, laporan pertanggungjawaban (LPJ)  pengurus sebelumnya dan pemilihan pengurus periode 2020-2025. “Kita harap Musda berjalan lancar,”harapnya. Sementara disinggung terkait dengan kader yang akan ikut bertarung, jelas  Winuntara, hingga siang kemarin belum ada nama yang muncul. Menurutnya, semua kader  memiliki peluang yang sama, asalkan mereka bisa memenuhi dua persyaratan yakni syarat umum dan syarat khusus. Calon nanti akan memperebutkan suara  dari 10 pemegang hak suara, yakni DPD I memilki hak 1 suara, DPD II 1 suara, dewan penasehat 1 suara,Organisasi sayap 1 suara,Organisasi pendiri 1 suara, Organisasi yang didirikan 1 suara dan Pengurus Kecamatan (PK) 4 suara.  “Hingga kini memang belum ada nama-nama yang muncul,”kilahnya.

Pihaknya juga belum bisa memastikan kehadiran Ketua DPD I Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry.  Namun yang jelas undangan untuk Ketua DPD I Partai Golkar Bali telah dikirim, pun demikian undangan  untuk Bupati Bangli juga sudah disampaikan. “Kita harap Musda nanti bisa dibuka langsung Ketua DPD I. Dan, sesuai  harapan ketua DPP, agar Musda di Bali semuanya berjalan lancar dan kondusif,”pungkasnya. (arw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bankir Singapura yang Mengaku Disekap Ternyata Tidak Bayar Hotel Hingga Puluhan Juta

Sel Agu 25 , 2020
  DENPASAR -fajarbali.com |Bankir asal Singapura, Perumal Rukesh Varan yang mengaku disekap selama 6 hari oleh pemilik Hotel Dreamsee Bali, Miguel Antonio Garcia Lopez asal Spanyol, tidak sesuai  fakta yang sebenarnya. Ternyata Rukesh tidak membayar uang menginap sehingga merugikan pihak hotel puluhan juta rupiah.