Libatkan 33 Fashion Designer Dalam dan Luar Negeri, BIFW 2022 Siap Majukan Industri Fashion di Indonesia

Para pembicara dalam press conference tahap II BIFW 2022.
 
GIANYAR-fajarbali.com | Setelah sukses menggelar press conference tahap I di Inna Bali Heritage Hotel Veteran, Denpasar pada tanggal 17 September 2022, serta Audisi Model tanggal 25 September 2022 di TS Suites Seminyak, kini Bali International Fashion Week (BIFW) 2022 kembali menggelar press conference tahap II, Selasa (11/10) bertempat di UC Silver, Batubulan, Kabupaten Gianyar. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari BIFW 2022 yang puncaknya akan digelar pada tanggal 13-15 Oktober 2022 di Museum Pasifika Nusa Dua (Kawasan Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC).
 
Ketua Panitia BIFW 2022, Prawira Eka Putra mengatakan, Bali International Fashion Week 2022 adalah sebuah wadah bagi para pelaku usaha industri kreatif dan UMKM, bukan saja dari Bali dan Indonesia tetapi semua lapisan masyarakat seluruh dunia dapat ikut serta dalam kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas hasil karyanya dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal masyarakat agar mampu bersaing dikancah Internasional,” ungkapnya.
 
Didampingi Founder Yongki Model Management (YMM), Yongki Perdana, Prawira dalam kesempatan tersebut juga menyebutkan, jika acara yang diinisiasi oleh The Sukarno Center ini adalah sebuah bentuk apresiasi serta dukungan terhadap para pelaku usaha UMKM yang telah berkontribusi dalam memajukan industri fashion di Indonesia. Diharapkan melalui acara ini para pelaku UMKM dapat terus berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan hasil karyanya.
 
“Dengan mengusung tema ‘Anjali Mahakarya Wastra Bali’ yang memiliki arti ‘Persembahan Pagelaran Terbaik Untuk Busana Khas Bali, Nusantara dan Internasional Dengan Modifikasi Mengikuti Perkembangan Zaman Dan Mederinisasi’, diharapkan mampu memberikan semangat kepada para pengrajin kain tradisional nusantara untuk terus berkarya serta menjaga eksistensi budaya nasional. Tentu hal ini merupakan sebuah langkah dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap warisan budaya nasional, serta menjadikan kain hasil kerajinan daerah sebagai ikon dalam estetika bangsa Indonesia,” terang Prawira dihadapan awak media.
 
Prawira menambahkan, BIFW 2022 akan diikuti oleh para fashion desainer dalam dan luar negeri. Terdapat 33 Fashion Designer yang akan terlibat dan menampilkan maha karya terbaiknya dalam pagelaran Bali International Fashion Week 2022. “Dengan kolaborasi yang apik antara pengrajin kain daerah dengan para desainer kelas dunia, diharapkan dapat meningkatkan nilai dari karya tersebut sehingga dapat lebih dikenal dan mampu bersaing di pasar global,” pungkasnya.
Para model memperagakan busana dalam acara press conference tahap II BIFW 2022.
Sementara itu, General Manager The Nusa Dua, Gusti Ngurah Ardita yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pihak penyelenggara acara BIFW 2022, karena telah memilih Museum Pasifika Nusa Dua sebagai lokasi kegiatan BIFW 2022. “Kami sambut dengan gembira gelaran BIFW 2022 ini dan kami berharap acara ini dapat diselenggarakan secara berkesinambungan sekaligus menjadi pendorong geliat pariwisata, UMKM, dan industri fashion di Pulau Dewata. Tentunya kami meminta kegiatan ini tak hanya mengangkat industri fashion di Indonesia saja, namun juga sebagai wadah mempromosikan wisata di Bali khususnya lagi untuk memperkenalkan Museum Pasifika secara nasional dan internasional,” ucapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, press conference tahap II juga dihadiri oleh Yogi Permada selaku Assistant Manager UC Silver dan Fashion Designer Bali Tjok Abi. Press conference ditutup dengan penampilan para model dengan memperagakan busana khas nusantara. M-001

Next Post

Lansia di Gianyar Diarahkan Kegiatan Produktif

Rab Okt 12 , 2022
"Lansia pada umumnya akan merasa bahagia bertemu dengan komunitasnya, sehingga program-program untuk ini perlu ditingkatkan," harapnya. Diyakini dengan Lansia yang sehat maka keluarga tersebut akan nyaman bekerja atau beraktivitas di luar rumah.
IMG_20221012_120625-73df8eba