Ledakan Tabung Gas di Rumah Berlantai 2, Dua Bule Pasutri Luka Bakar

 

JIMBARAN -fajarbali.com |Dentuman keras akibat ledakan tabung gas terjadi di sebuah rumah di Klaster Palem Loft B- 30 Lingkungan Buana Gubung, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Selasa 1 Juni 2021 sekitar pukul 08.00 Wita. Peristiwa ledakan itu mengakibatkan bangunan rumah lantai 2 hancur berantakan. 

 

Sedangkan penghuni rumah pasangan suami istri asal Perancis yakni Hugo Gaetan Quentin Houthoofd (34) dan istrinya asal Inggris, Elouise Fiona Michelle Houthocfd (30) dilarikan ke RS Siloam Kuta karena mengalami luka bakar. Hugo mengalami luka melepuh disekujur tubuhnya. 

 

Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, rumah semi permanen milik Maria Sitanggang yang tinggal di Jawa Barat. Rumah itu dikontrak selama 1.5 tahun dan sudah diperpanjang oleh pasutri WNA tersebut Pebruari 2021 lalu. 

 

Ledakan diketahui sekitar pukul 06.00 Wita diduga akibat kebocoran tabung gas ukuran 12 kg. Korban Hugo pagi itu bangun dan menuju dapur hendak merebus air panas untuk membuat teh. Saat Hugo di dapur, istrinya sedang tidur di lantai 2. 

 

Tapi ketika kompor akan dihidupkan tiba-tiba api menyambar dan terjadi ledakan keras. Sehingga bule asal Perancis itu mengalami luka bakar disekujur tubuhnya dan ia keluar dari dapur sembari berteriak meminta bantuan. “Ledakan bersumber dari tabung gas ukuran 12 kg di dapur. Korban Hugo mengalami luka bakar setelah tabung meledak,” ungkap Iptu Sukadi. 

 

Dampak dari ledakan tersebut, bangunan dapur hancur, kaca pecah, bahkan garase rusak berantakan. Puing-puing bangunan tampak berserakan di badan jalan depan rumah korban. Sedangkan satu unit mobil yang ada di garase juga rusak. 

 

Saking kerasnya ledakan tersebut mengagetkan warga setempat yang berhamburan keluar rumah untuk mencari sumber ledakan. “Bangunan rumah rusak dan 1 unit mobil di depan garase juga rusak karena ledakan,” bebernya. 

 

Sementara istri Hugo yakni Fiona yang sedang tidur di lantai 2 juga kaget dan syok mendengar ledakan pagi buta itu. “Istrinya mengalami luka ringan dan syok atas kejadian tersebut,” terang Iptu Sukadi. 

 

Setelah ledakan itu, pasutri asal Perancis dan Inggris segera dilarikan ke RS Siloam Jalan Sunset Road Kuta untuk mendapatkan perawatan medis. Hanya, lantaran Hugo mengalami luka bakar serius, ia pun dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar. “Korban luka bakar sudah ditangani di RS Sanglah Denpasar,” terang Iptu Sukadi. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gara-gara Tong Sampah dan Tempat Parkir, Ibu Rumah Tangga Berkelahi

Sel Jun 1 , 2021
  MANGUPURA -fajarbali.com |Tindakan ini tak patut ditiru para ibu rumah tangga (RT). Hanya karena masalah tong sampah dan tempat parkir, dua ibu RT ini berkelahi di Perum Gria Kencana Residence Jalan Padang Luwih, Dalung, Kuta Utara, Badung, 26 Januari 2021 sekitar pukul 17.00 Wita.    Kasus pertengkaran berujung penganiayaan ini […]