Lantik Advokat Baru, Ini Pesan Ketua DPN Peradi SAI

DENPASARFajarbali.com | Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar, Jumat (22/10/2021) melakukan pengambilan sumpah puluhan advokat yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) Denpasar. 

Sebelum pengambilan sumpah, para advokad muda ini terlebih dahulu dilantik dan diangkat menjadi advokat oleh ketua DPN (dewan pimpinan nasional) Peradi SAI Juniver Girsang. 

Usai acara pelantikan, Juniver Girsang berharap agar para advokat yang baru ini bisa bekerja secara profesional sesuai dengan alur kode etik.”Harapan kami juga para advokat baru ini dapat mensukseskan serta membawa nama Peradi SAI,”harapnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi SAI Denpasar, I Wayan Purwita mengatakan, advokat yang dilantik dan diambil sumpahnya sebanyak 60 orang.

“Hari ini 60 orang yang kita lantik, untuk anggota kita sendiri sampai saat ini ada sebanyak 330 orang,” ucapnya saat ditemui usai pelantikan, Jumat (22/10/2021) di Pengadilan Tinggi Denpasar.

Purwita mengaku puas dikarenakan selama ini tidak ada anggotanya yang dilaporkan bermasalah terutama terkait etik dan persoalan pidana.

Menurutnya, hal ini menunjukkan jika advokat di bawah nauangan DPC Peradi SAI memahami sumpah yang telah diucapkan saat dilantik.

“Selalu saya katakan bahwa tinggi ilmu harus sejalan dengan tinggi pengabdian. Karena jika ilmu saja yang tinggi tanpa iman yang tinggi akan mudah terombang-ambing,” tuturnya.

“Kemudian kalau ilmu tinggi dan iman tinggi namun tanpa amal, tanpa dipakai untuk kebajikan, menolong orang lain yang perlu keadilan maka itu juga belum lengkap,” tegasnya.

Purwita menambahkan ada beberapa masyarakat yang menanyakan terkait sang advokat diduga bermasalah ke kantornya. Namun setelah ditelusuri, advokat tersebut bukan anggota DPC Peradi SAI Denpasar.(eli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gandeng Dokkes Polda Bali, HIPKAD Gelar Vaksinasi Massal 

Jum Okt 22 , 2021
DENPASAR –Fajarbali.com | Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat ( HIPAKAD )  Bali berkolaborasi dengan Dokkes Polda Bali, Jumat (22/9/2021) mengadakan vaksinasi massal.
BPD BALI