Konsultasi Gratis HOTMAN 911 di ATLAS Beach Fest

Kalau orang kaya enggak masuk di sini, yang menyentuh hati Nurani itu, ya rakyat lemah


HOTMAN-Pengacara kondang, Hotman Paris Hotapea didampingi asistennya saat memberikan konsultasi hukum gratis di ATLAS Beach Fest.Foto/eli

KUTA-Fajarbali.com|Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea berinisiatif memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan membuatkan program konsultasi hukum gratis. Program “Hotman 911” tayang di Youtube Hotman Paris Official dengan mengambil lokasi tampil perdana di ATLAS Beach Fest Bali, Jumat (2/9/2022).

Acara yang memiliki konsep seperti acara Kopi Joni ini m, kata Hotman Paris bertujuan memberikan keadilan untuk masyarakat yang tidak mampu membayar pengacara.”Pada dasarnya mirip acara Kopi Joni. Saya memberikan konsultasi hukum gratis untuk rakyat, terutama kasus-kasus yang sedang viral,” sebut Hotman.

Baca Juga :Bela Kliennya di PN Gianyar, Hotman Paris Soroti Notaris Sakit

Baca Juga :Terkait Pernyataan Arteria Dahlan Soal Mafia Tanah di Bali, Ini Kata Pengamat Hukum

Dalam acara HOTMAN 911 ini Masyarakat diundang secara terbuka ke lokasi konsultasi tanpa syarat apapun. Di lokasi, tim Hotman Paris akan melakukan screening terhadap kasus hukum yang dikonsultasikan secara langsung.

Pantauan di lokasi, banyak masyarakat yang hadir dan meminta bantuan Hotman Paris terkait persoalan hukum yang dialamin. Misalnya ada seorang wanita mengadukan nasibnya karena tidak dinafkahi seminya yang merupakan negara asing.

Baca Juga :Tim Direktorat Penyidikan JAM Pidsus Kajagung Sita Aset Tersangka Kasus TPPU di Bali

Baca Juga :Penyidik Pidsus Kejati Bali Tahan Anak Dewa Puspaka Terkait Kasus Gratifikasi dan TPPU

Selain tidak diberikan nafkah selama tiga tahun, wanita ini juga menyebut bahwa harta benda hasil dari pernikahannya dengan orang asing terbut juga diminta oleh suaminya. Harta benda yang diminta oleh suami wanita itu antara lain sertifikat tanah dan rumah.

Terkait hal ini, Hotman Paris mengatakan bahwa, pada dasarnya orang asing tidak boleh atau tidak bisa membeli tanah atas namanya sendiri di Indonesia. Oleh karena itu Hotman Paris bertanya pada wanita ini soal nama yang tercantum dalam sertifikat tanah terbut, yang ternyata atas nama wanita yang mengadukan masalah ini.

Baca Juga :Geledah Rumah Tersangka Korupsi LPD Sangeh, Penyidik Kejati Bali Sita 2 Kendaraan Bermotor

Baca Juga :Endus Dokumen Bernilai 135 Miliar, Kejaksaan Geledah LPD Anturan Ajak Tersangka Wirawan

“Dalam kasus yang ibu ini alami, ada putusan dari Mahkamah Agung (MA) yang menyebut bahwa pemilik tanah yang sah adalah yang namanya ada di sertifikat. Jadi saya siap membantu ibu ini,” jawab Hotman Paris. Selain itu masih banyak kasus kasus lain seperti kasus tanah dan juga kasus soal hak asuh anak yang diadukan di acara HOTMAN 911.

“Kita pindah-pindah tempat ke seluruh Indonesia. Orang yang butuh bantuan hukum sensitif silakan datang. Seperti kasus pencurian cokelat di Alfamart, karyawan yang harus menanggung, mereka tak berdaya. Wanita yang dipukuli di SPBU. Kita fokus membantu rakyat ekonomi lemah. Kalau orang kaya enggak masuk di sini, yang menyentuh hati Nurani itu, ya rakyat lemah,” tuturnya.(eli)

Next Post

BPJS Ketenagakerjaan Beri Penghargaan kepada ATLAS Beach Fest

Sab Sep 3 , 2022
“ Ini wujud ATLAS Beach Fest ikut serta dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan bagi pekerja,” ujar pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea
E7888561-194A-4338-A8C2-6BFB387B9150-c25ee5e5