Komisi II Dewan Gianyar Minta PUPR Tegas

(Last Updated On: )

GIANYAR – fajarbali.com | Menjelang tutup tahun 2019 seluruh pekerjaan fisik yang menggunakan dana APBD diharuskan sudah tuntas paling lambat 20 Desember 2019 ini. Menyikapi realisasi fisik di Bina marga dan Bina Cipta di Dinas PUPR Gianyar, Komisi II Gianyar sudah melakukan monitoring terhadap sejumlah proyek, baik proyek Bina Marga (Jalan dan irigasi), Binas Cipta (Bangunan gedung baik perkantoran dan wantilan).

 

Komisi II mendapati saat monitoring terakhir mendapati realisasi proyek fisik Bina Cipta masih ada beberapa yang belum selesai sesuai target. “Realisasi proyek Bina Marga (jalan) sudah rampung 100% dan kualitasnya bagus. Hanya untuk realisasi proyek fisik masih ada beberapa proyek yang belum selesai sesuai jadwal,” jelas Ketua Komisi II DPRD Gianyar, Ketut Sudarsana didampingi Wayan Suartana, Wakil Ketua Komisi II. Ditambahkan Wayan Suartana, saat monitoring kepada rekanan agar menyelesaikan proyek tidak mengurangi kualitas proyek. “Proyek dikebut, biasanya kualitas diabaikan. Saya tidak ingin itu terjadi, PU dan konsultas harus tegas,” imbuh Suartana.

Bahkan untuk memastikan realisasi proyek sesuai target, akhir pekan ini Komisi II berencana turun lagi ke lapangan, guna memantau proyek-proyek yang belum tuntas pengerjaannya. “Akhir pekan nanti, kami akan turun lagi. Komisi II tidak ingin ada proyek yang meninggalkan masalah seperti tahun lalu,” tegas Sudarsana. Sedangkan bila ada proyek realisasinya tidak tepat waktu, maka PU diharapkan member sanksi tegas.

Untuk Tahun 2020 mendatang, Komisi II berharap Dinas PUPR bias merencanakan proyek mulai awal Tahun 2020. Mengingat APBD 2020 sudah ketok palu, sehingga begitu tahun anggaran 2020, Bulan Januari sudah bisa melakukan perencanaan. “Saran saya, awal Januari sudah perencanaan, Maret-April sudah proses lelang dan paling lambat Juli sudah mulai pelaksanaan,” harapnya. Bahkan di Tahun 2020 mendatang, akan ada banyak proyek fisik, tentunya PUPR diharapkan lebih serius dan memulai tahapan sejak awal-awal tahun. “Biasanya kan Agustus baru mulai realisasi proyek, ke depan kami harap lebih awal lagi, sehingga pas tutup tahun sudah bisa penyelesaian administrasi saja,” harap Suartana lagi.(gds)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembangunan Pasar Seni Sukawati Dimulai

Sen Des 16 , 2019
(Last Updated On: )GIANYAR m- fajarbali.com | Pasar Sukawati dengan arsitektur lokal Bali dengan prinsip bangunan gedung hijau, mulai direalisasikan pembangunannya. Peletakan batu pertama oleh Gubernur Bali I Wayan Koster  didampingi oleh Wagub Tjok. Oka A.A Sukawati. Hadir mendampingi Bupati Gianyar Made Mahayastra dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, I […]

Berita Lainnya