Kombes Bambang Door To Door ke Rumah Warga, Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri

Sambangi Rumah Warga di Jalan Sekar Sari Gang Rajyamuna, Denpasar Timur.

(Last Updated On: )

SERAHKAN BANTUAN-Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas menyambangi salah satu rumah warga kurang mampu, Nyoman Kastra di Jalan Sekar Sari Gang Rajyamuna, Denpasar Timur. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Polresta Denpasar selama kurun waktu 16 hari (dari tanggal 28 Maret hingga 13 April 2023) telah  menyalurkan kurang lebih 1.625 paket sembako bantuan kemanusiaan untuk negeri. 
 
Sebagian besar bantuan tersebut diserahkan secara door to door atau dari rumah ke rumah. Hal ini dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran diterima warga yang kurang mampu dan membutuhkan.
 
Penyerahan bantuan door to door ini dilakukan langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombespol Bambang Yugo Pamungkas, SH., SiK., M.Si. pada Selasa malam 11 April 2023. 
 
Kombes Bambang menyambangi salah satu rumah warga kurang mampu yang berada di Jalan Sekar Sari Gang Rajyamuna, Denpasar Timur. Yakni dikediaman I Nyoman Kastra, warga asal Nusa Penida. 
 
Diketahui, Nyoman Kastra tinggal bersama istri dan seorang cucu bernama Febri yang sudah yatim piatu. Sang anak masih bersekolah di SMP 14 Denpasar sedangkan kakeknya sendiri bekerja sebagai petani bunga.
 
Menurut Kapolresta Kombes Bambang penyerahan sembako door to door ini merupakan kegiatan bakti kemanusiaan untuk negeri. Jajaran Polresta sejatinya akan terus menyalurkan bantuan dan langsung mendatangi rumah warga guna menyerahkan sembako sebanyak 100 paket.
 
“Bantuan ini berasal dari seluruh anggota Polresta Denpasar dan kegiatan dilakukan dengan door to door agar anggota dapat bersilaturahmi dengan warga dan juga mengenal dengan baik warga di lingkungannya,” tegas Kombes Bambang. 
 
Perwira melati tiga dipundak ini juga memberikan semangat dan motivasi untuk adik Febri meski dalam  kondisi kekurangan agar tetap semangat belajar dan meraih cita-citanya. 
 
Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Bambang menyerahkan bantuan dua paket sembako dan tali kasih untuk membantu adik Febri memenuhi kebutuhan biaya sekolah.
 
Penyerahan ini disambut gembira Nyoman Kastra. Ia mengatakan sangat mengapresiasi dan terimakasih atas perhatian dari kepolisian. 
 
“Saya dan keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolresta dan semoga selalu dalam lindungan Tuhan,” ujarnya. R-005 

Next Post

Samakan Persepsi Sikapi Masalah Batas Wilayah, Sekda Koordinasi dengan Forkopimda dan Dinas PMA Bali

Rab Apr 12 , 2023
“Tapal batas ini memang sangat penting bagi semua desa, baik desa dinas, desa adat apalagi pemerintahan. Kalau batas administratif pemerintahan itu sudah jelas ada Permendagri yang mengatur, kalau batas-batas wilayah desa adat tidak ada. Saya banyak mempelajari awig-awig, hampir semua batas wewidangan desa adat itu adalah alam, saling seluk, beririsan semua, ada yang menggunakan bengang dulu, sungai, bukit, taru ageng, sehingga memang sangat sulit menentukan batas-batas wewidangan desa adat itu,” terangnya.
Rakor Forkompimda (7)

Berita Lainnya