Kobaran Api Mengamuk Ludeskan Puluhan Kamar Kos dan Warung Sembako

Kerugian Belum Bisa Ditaksir

 Save as PDF
(Last Updated On: 03/03/2024)

KEBAKARAN-Kebakaran warung dan kamar kos di Jalan Sekar Sari, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Puluhan kamar kos dan bangunan semi permanen serta warung di Jalan Sekar Sari nomor 3, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur ludes dilalap si jago merah, pada Minggu 3 Maret 2024 sekitar pukul 11.45 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan kerugian belum bisa ditaksir. 
 
Menurut keterangan saksi mata, Sapri (67), peristiwa kebakaran itu terjadi saat dirinya hendak keluar dari areal rumahnya yang terletak di sebelah timur TKP. Saksi yang tinggal di kamar kos nomor 2 itu tiba tiba melihat ada kepulan asap dan api bersumber dari kamar kos milik Ni Luh Nency Lorenza. Saksi Lorenza merupakan pemilik puluhan kamar kos di TKP. 
 
Karuan, saksi berteriak minta tolong untuk memberitahukan kepada warga sekitar TKP bahwa telah terjadi kebakaran. “Saksi ini pemilik 5 unit kamar kos yang terbakar,” beber Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Minggu 3 Maret 2024. 
 
Sementara saksi Ni Luh Nency Lorenza menerangkan saksi kejadian sedang berada di dalam kamar rumahnya yang terletak di sebelah barat TKP. Saksi baru mengetahui kejadian setelah mendengar suara teriakkan minta tolong. 
 
“Api diduga bersumber dari salah satu kamar kost miliknya yang ditempati oleh Akong asal Lombok NTB,” ungkapnya. 
 
Dijelaskanya, kamar kos Akong pascakejadian dalam keadaan kosong atau tidak berpenghuni. Sebab, Akong tidak pernah terlihat berada di kamar kos. 
 
“Kamar kos yang ditempati Akong sempat di dobrak oleh warga sekitar, dan terlihat bahwa api sudah besar yang berasal dari dalam kamar,” ungkapnya. 
 
Kebakaran yang berasal dari kamar kos Akong dikuatkan oleh keterangan saksi Sumardi alias Bikan (45). Ia mengatakan melihat ada kepulan asap dan kabel listrik yang terputus mengeluarkan percikan api di dekat kamar kos Akong. 
 
Sementara itu, warga dan penghuni kos berjibaku memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun, api tidak kunjung padam, dan malah kian membesar melalap bangunan lainnya. Sekitar pukul 12.00 Wita, petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar tiba di TKP, dan api baru dapat dipadamkan sekira pukul 14.10 wita. “Sebanyak 15 unit mobil PMK BPBD Kota Denpasar,” ujarnya. 
 
Adapun yang terbakar, 1 warung nasi, 1 counter HP, 1 warung sembako, 24 unit kamar kos dan bangunan semi permanen milik Ni Luh Lorenza, 5 unit kamar kos milik Sapri, 1 unit motor Honda Beat, barang berharga dan surat penting lainnya. 
 
“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun untuk kerugian belum bisa ditaksir,” tandasnya. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Warga Resah, Dua Maling Mesin Traktor Diciduk Polisi

Ming Mar 3 , 2024
Ditangkap Secara Terpisah
IMG_20240303_172047

Berita Lainnya