Klungkung Siapkan Usulan CPNS 2019

(Last Updated On: )

SEMARAPURA-fajarbali.com | Tahun ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kembali akan melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).



Sebagai tindak lanjut, Pemkab Klungkung pun mulai melakukan rekapitulasi kebutuhan CPNS. Bulan ini, diharapkan pendataan usai dan usulan segera bisa disetorkan ke pusat. 



Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Klungkung, I Komang Susana menyampaikan pihaknya sudah memperoleh informasi terkait rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2019 ini. Bahkan surat pemberitahuan dari pusat sudah tiba sejak akhir Bulan Mei lalu. Sama seperti pengadaan ASN di tahun sebelumnya, formasi yang dibutuhkan masih diprioritaskan untuk bidang pelayanan dasar (kesehatan, pendidikan, serta tenaga teknis). Hanya saja, difokuskan untuk satuan atau unit kerja di daerah terpencil, tertinggal dan terluar.



“Untuk pengadaan ASN tahun ini masih diprioritaskan di bidang peyanan dasar. Misalnya di bidang kesehatan, pendidikan, dan juga tenaga teknis juga,” ujarnya beberapa waktu lalu. 



Menurut Susana, saat pihaknya masih melakukan input data ke e-Formasi. Apalagi proses ini sudah tuntas, barulah dapat dilakukan rekapitulasi berapa kebutuhan CPNS ataupun PPPK di Kabupaten Klungkung. “Kami kumpulkan data ini dari peta jabatan. Lalu kami input ke e-Formasi. Nanti baru diketahui berapa kekurangan pegawai, dan beberapa yang kami dibutuhkan,” ungkap mantan Kadisdukcapil Klungkung ini. 



Lebih lanjut disampaikan, sejatinya waktu untuk penyetoran usulan CPNS dan PPPK ini dibatasi hingga minggu kedua Bulan Juni. Hanya saja, disebutkan hingga saat ini input dapat masih berproses. “Saat ini pengusulan itu tengah kami proses,” tegasnya. (dia/Fajar Bali)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Produksi Pertanian Jembrana  Tempati Peringkat Pertama

Kam Jun 13 , 2019
(Last Updated On: )NEGARA-fajarbali.com | Sesuai hasil evaluasi yang dilakukan secara rutin oleh Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bali, menilai produksi pertanian Jembrana menempati di peringkat pertama di Bali.

Berita Lainnya