Ketut Suwandi: Cabor Peraih Emas Jangan Berpuas Diri

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi meminta, para cabang olahraga (cabor) yang sukses meraih medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diikutinya, dan kini berada diposisi atas, agar tidak cepat berpuas diri.

 

DENPASAR-fajarbali.com | “Saya minta untuk cabor yang telah berprestasi dan sukses meraih emas di Kejurnas yang telah diikutinya, agar tetap terus melakukan evaluasi dan koreksi diri terhadap kekurangan dan kelemahan yang masih muncul saat berlaga lalu,” ujar Suwandi, Selasa (21/11/2017).

Artinya, lanjutnya, apa yang menjadi kekurangan itu harus menjadi prioritas utama untuk pembenahan yang harus dilakukan para pelatih. Baik pembenahan dalam sisi teknis maupun fisik. Hal ini penting lantaran bagian dari persiapan diri sejak dini dalam menatap PON XX/2020 di Papua mendatang.

“Tak hanya itu, atlet dan pelatih juga harus jeli melihat lawan yang dikalahkan atau yang memenangi duel. Harus dilihat apa kelebihan dan kekurangan mereka. Termasuk harus tahu apakah yang dikalahkan atau mengalahkan itu, merupakan atlet andalan, kwalitas (kw) I atau kw II,” tambah Suwandi.

Mantan ketua Umum KONI Badung itu juga memaparkan, hal itu penting, karena umumnya daerah di Pulau Jawa seperti DKI Jakarta, umumnya di even seperti kejurnas atlet andalan tidak diturunkan alias disimpan.

“Nah ini yang harus dicermati. Apalagi jika sekarang cabor Bali itu di atas, maka tantangan besar datang dari rival Bali untuk bisa mengalahkan setahun kemudian. Makanya cabor kita harus terus meningkatkan kualitas semuanya,” terang Suwandi. 

Disebutkannya, cabor yang kini prestasinya diatas karena meraih emas di kejurnas diantaranya, cricket, catur, judo, gateball, panahan, dan dansa. Hanya tinju yang belum menyumbangkan emas. Sedangkan untuk cabor yang masih dan akan berlaga yakni atletik, biliar dan selam. (alt)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sudikerta: Ada yang Memainkan Isu KRB Pecah

Rab Nov 22 , 2017
Ketua DPD Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta yang juga Wakil Gubernur Bali menegaskan bahwa Koalisi Rakyat Bali (KRB) masih bulat atau utuh. Hal itu disampaikannya di Denpasar, Rabu (22/11/2017).  Save as PDF

Berita Lainnya