Ketua YKI Badung Dukung dan Motivasi Penderita Kanker

Memotivasi penderita kanker agar terus bersemangat untuk sembuh serta menjaga pola makannya. 

(Last Updated On: )
Ketua YKI Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri menjenguk salah seorang warga seusai acara penyerahan PMT di Gedung Serba Guna Desa Gulingan Kecamatan Mengwi, Sabtu (7/10).

 

MANGUPURA-Fajarbali.com | Nyonya Seniasih Giri Prasta selaku Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Badung melaksanakan penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 20 orang Penderita Kanker yang hadir di Gedung Serba Guna Desa Gulingan Kecamatan Mengwi, Sabtu (7/10). Dalam kesempatan itu Nyonya Seniasih Giri Prasta menjenguk salah satu warga penderita kanker dan menyerahkan PMT.

Turut hadir Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Gulingan I Ketut Winarya beserta jajaran, Kepala Puskesmas I Mengwi, Kepala Puskesmas II Mengwi, Kepala Puskesmas III Mengwi, TP PKK Kecamatan Mengwi Ketua TP. PKK Desa Gulingan beserta Anggota dan penderita kanker se-Kecamatan Mengwi beserta undangan lainnya.

Ny. Seniasih Giri Prasta dalam pegarahannya mengajak seluruh warga tidak henti-hentinya untuk selalu berdoa memohon keselamatan dan kebahagiaan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa. Pihaknya juga menjelaskan bahwa kedatangannya tidak semata-mata hanya untuk menyerahkan PMT kepada penderita kanker melainkan juga memberikan dukungan dan motivasi terhadap penderita kanker agar terus bersemangat untuk sembuh serta menjaga pola makannya. 

”Saya minta kepada anggota TP. PKK yang hadir, mohon untuk tidak bosan-bosannya menyampaikan atau menyalurkan ke masyarakat apa yang sudah didapat dari Dinas Kesehatan. Dan saya berharap juga kepada semua warga yang merasa ada kejanggalan, contohnya benjolan dalam tubuh agar sesegera mungkin memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat untuk segera mendapatkan penanganan lebih lanjut apalagi di Kabupaten Badung ini pelayanan kesehatan tidak dikenakan biaya,” ujarnya.

Sementara itu Perbekel Desa Gulingan I Ketut Winarya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua YKI Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta beserta para undangan yang telah hadir. “Kami selalu siap menerima arah-arahan dan program-program dari Pemkab Badung dan kami siap menyampaikan kepada warga terkait pencegahan kanker khususnya bagi perempuan, agar warga bisa mencegah sebelum mengobati,” ungkapnya.W-004

Next Post

Kepala Brida Badung jadi Pembicara Kuliah Umum di Undiksha Singaraja

Ming Okt 8 , 2023
“Untuk meraih predikat sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi diperlukan kerja keras dan tekad yang kuat dari semua elemen yang ada,” katanya. 
Kuliah umum kepala brida

Berita Lainnya