Ketua MPR RI Pantau Vaksinasi Covid-19 di Klungkung, Doakan Bali Segera Pulih

SEMARAPURA-fajarbali.com | Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klungkung dipantau oleh
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Senin (9/8/2021). Ada sejumlah lokasi yang ditinjau diantaranya, Balai Desa Sari Merta, Desa Negari dan Puskesmas II Banjarangkan di Desa Takmung.


Di sela-sela pemantauan, Bambang Soesatyo mengatakan kegiatan ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan baik dan lancar. Dirinya berharap, target capaian vaksinasi di seluruh Bali segera bisa tercapai.

“Mudah mudahan target 90 persen ke atas vaksinasi di Bali bisa dicapai dalam minggu ini dan kita berdoa Bali bisa cepat pulih,” ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo . 

Baca juga :
ASN di Klungkung Sumbang Gaji untuk Warga Terdampak Covid-19, Jumlah Bervariasi Tertinggi Capai Rp1 Juta
BOR Kembali Penuh, RSD Mangusada Berencana akan Menambah Ketersediaan

Pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Sari Merta ini menargetkan 240 peserta yang terdiri dari lansia dan usia produktif. Vaksinasi dosis ke II ini menggunakan vaksin Astrazeneca. Sedangkan vaksinasi di Puskesmas Banjarangkan II menargetkan sebanyak 90 sasaran yang terdiri dari lansia, usia produktif hingga anak anak usia sekolah tingkat SMP. Vaksinasi tahap II ini menggunakan vaksin sinovak.

Sementara itu Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam kesempatan tersebut mengatakan untuk kabupaten Klungkung ketersediaan stok vaksin masih mencukupi. Cakupan vaksinasi Kabupaten Klungkung untuk tahap pertama sudah mencapai 96 persen, sedangkan vaksinasi tahap ke dua baru mencapai 28 persen. (dia)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nakes RSU Negara Jalani Vaksin Ketiga

Sab Agu 14 , 2021
NEGARA-fajarbali.com | Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di RSU Negara menjalani vaksinasi tahap ke tiga dengan menggunakan vaksin moderna. Tak hanya di RSU Negara, tenaga kesehatan rumah sakit swasta juga menjalani hal yang sama. Vaksin ini dilakukan untuk para tenaga kesehatan atau tenaga medis, karena seringnya menangani pasien sehingga perlu vaksin yang […]

Berita Lainnya