Ketua DPRD Karangasem Apresiasi Suksesnya Gelaran KTT G20 Yang Angkat UMKM

                                          I Wayan Suastika, ST

AMLAPURA-fajarbali.com |Produk Usaha Kecil Mikro Menangah (UMKM) dari berbagai daerah di Bali menjadi salah satu yang ditampilkan untuk para delegasi dari berbagai Negara selama gelaran KTT G20 di Bali mendapat apresiasi Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika,ST. Apalagi, pagelaran KTT G20 sukses digelar di Bali sehingga diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi dunia pariwisata di Bali.

 

 

 

Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, Senin (21/11) kemarin, menyampaikan, pihaknya sangat berterimakasih kepada masyarakat Karangasem yang selama gelaran KTT G20 menjaga kemanan dan kondusifitas wilayah di Karangasem. Sehingga gelaran KTT G20 berjalan dengan baik dan sukses. “Kesuksesan KTT G20 di Bali adalah kesuksesan masyarakat Bali menjaga keamanan di dunia internasional,” ujar Suastika.

 

 

 

Dikatakanya, dengan berlangsungnya KTT G20 berjalan sukses ini, setidaknya dimata dunia Internasional, Bali menjadi daerah yang cukup aman di kunjungi wisatawan. Harapanya, setelah berlangsungnya KTT G20 ini, dunia pariwisata di Bali akan Kembali bangkit terutama di daerah Kabupaten Karangasem. “Selama pandemi Covid-19, pariwisata di Karangasem mengalami kemerosotan, mudah-mudahan setelah KTT G20 selesai pariwisata Karangasem Kembali bangkit,” ujarnya.

 

 

 

Selain itu, pihaknya juga cukup bangga dengan produk UMKM Karangasem yakni kain tenun Pagringsingan juga turut dijadikan sebagai souvenir bagi para delegasi. Setidaknya, tenun geringsing ini akan semakin dikenal dunia internasional. “Belum lagi tamu-tamu penting negara memakai baju endek, itu tentu sangat luar biasa, Karangasem seperti kita ketahui merupakan salah satu daerah penghasil endek,” ujarnya lagi. W-016.

 

 

Ida bagus Sudarsana

Next Post

Kendalikan Inflasi, Menteri Tito Sanjung Buleleng

Sel Nov 22 , 2022
         Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah dengan Pemerintah Pusat secara  daring di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Senin (21/11). SINGARAJA – fajarbali.com | Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng Made Rousmini mewakili Pj. Bupati Buleleng didampingi anggota Forkompimda Buleleng mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah […]
BULELENG, rapat mengenai inflasi secara daring-4b5f96bb