Kepergok Mencuri, Bule Spanyol Baku Hantam Dengan Karyawan Supermarket

KUTA -fajarbali.com |Sempat diamankan karena kepergok mencuri barang di Bintang Supermarket di Seminyak Kuta, Senin (11/5/2020), seorang pria asal Spanyol yang tidak diketahui namanya alias Mr X, terlibat baku hantam dengan karyawan. Nasib beruntung bagi si bule, kasusnya tidak dilaporkan ke Polisi. Pasalnya, rekannya datang dan membayar seluruh kerugian ke pihak supermarket. 

Aksi pencurian ini dilakukan pria berbadan besar itu sekitar pukul 12.30 Wita. Tanpa mengenakan baju, bule Spanyol itu masuk ke Supermarket dengan maksud untuk berbelanja. 

Lagaknya membeli barang banyak, bule itu memilih-milih sejumlah keperluan. Tapi usai mengambil barang, ia pergi begitu saja tanpa membayar di kasir. 

Kejadian itu diketahui karyawan, Wayan Selamet dan temannya yang jaga. Tak ingin barang supermarket dilarikan, dua  saksi mengejar bule tersebut. Warga setempat juga ikut mengejar. 

Setelah bertemu, saksi karyawan mencoba menghadang. Namun bule Spanyol itu melawan. Saksi melihat ditangan bule itu ada barang-barang yang dibawa berupa 1 botol Bertoli (minyak oliev), 1 buah Sweet Tomat, 1 botol Asparagus, 1 pak Jamur Sitaki. “Total kerugian pihak supermarket mencapai Rp 283.950,” ungkap sumber. 

Lantaran tidak ada kesepakatan membayar, bule itu langsung diamankan dan digiring ke gudang untuk dimintai pertanggung jawaban. Nahas, ketika akan diinterogasi, bule itu kabur dan meninggalkan barang hasil curian.  

Karyawan Supermarket terus melakukan pencarian, dan bule itu akhirnya dipergoki berada di Pura Dalem Seminyak. Namun saat diamankan, bule itu marah dan mengamuk. Perkelahian pun terjadi. 

“Bule dan karyawan itu berkelahi. Saling piting dan saling banting. Untungnya ada warga yang membantu sehingga bule itu diamankan,” beber sumber.  

Selanjutnya, bule itu dibawa kembali ke Bintang Supermarket. Nah, setibanya disana, ada dua teman bule Spanyol itu sedang berbelanja. Melihat temannya diamankan, mereka bersedia ganti rugi barang-barang yang diambil pelaku. 

Setelah dibayar, bule ngutil itu pulang bersama temannya. “Ada dua bule Spanyol sedang berbelanja. Karena kasihan, mereka kemudian yang bayarin barang-barang yang dicuri bule tadi,” ungkap sumber. 

Dikonfirmasi, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan pihaknya belum menerima laporan tersebut. “Nihil laporannya,” terangnya Selasa (12/5/2020). (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puluhan Bhabinkamtibmas Dapat Bingkisan dari Kapolda Bali 

Sel Mei 12 , 2020
NEGARA – fajarbali.com | Puluhan bhabinkamtibmas jajaran Polres Jembrana menerima bingkisan dari Kapolda Bali Irjen Pol.Petrus Reinhard Golose. Bingkisan tersebut  di serahkan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa di halaman Polres Jembrana, Selasa (12/5/2020) pagi. Sebanyak 56 anggota Bhabinkamtibmas mendapat masing-masing satu bingkisan berupa 5 kg Beras, 2 Kg minyak goreng […]