Kembangkan Pengelolaan Informasi Geospasial, BIG Gelar Pertemuan di Bali

Pulau Bali menjadi tuan rumah pelaksanaan Sixth Expert Meeting of The Working Group on Marine Geospatial Information yang dirangkai dengan Internasional Seminar of United Nations Global Geospatial Information Management dengan tema “Effectiv and Integrity Marine Geospatial Information Management,” di Courtyard by Marriot Bali.

 Save as PDF
(Last Updated On: 05/03/2024)

Foto bersama usai melakukan press konferensi, Senin (4/3/) 

DENPASAR-Fajar Bali | Pulau Bali menjadi tuan rumah pelaksanaan Sixth Expert Meeting of The Working Group on Marine Geospatial Information yang dirangkai dengan Internasional Seminar of United Nations Global Geospatial Information Management dengan tema “Effectiv and Integrity Marine Geospatial Information Management,” di Courtyard by Marriot Bali.

Kepala Bidang Informasi Geospasial (BIG) Prof. Muh Aris Marfai mengatakan pertemuan ini adalah kombinasi dari setiap pertemuan penting terkait dengan pengelolaan informasi geospasial kelautan di Indonesia, mengingat 2/3 luasan Indonesia adalah lautan. Oleh sebab itu, informasi geospasial perlu dikembangkan secara bersama-sama

Untuk mengembangkan informasi geospasial kelautan di Indonesia, kata Prof. Muh Aris, dibutuhkan kerjasama terkait aspek keamanan kelautan dan pelayanan serta pengembangan ekonomi.

“Geospasial adalah lembaga yang bertanggung jawab langsung terhadap presiden untuk mengelola informasi geospasial di daratan maupun informasi geospasial di lautan,” katanya Senin (4/3) di Courtyard by Marriot Bali.

Prof. Muh Aris berharap dengan adanya kerjasama, berbagai pengetahuan informasi dan pengalaman antar lembaga negara bisa efektif dan terintegrasi.

“Mari bekerja sama untuk merumuskan hasil positif untuk meningkatkan manajemen geografis untuk organisasi, komunitas, negara dan tentunya seluruh planet ini,” ujarnya.rl

 Save as PDF

Next Post

Sharp Semakin Mantap Berbisnis Smartphone di Indonesia

Sel Mar 5 , 2024
Dibaca: 248 (Last Updated On: 05/03/2024) Ilustrasi foto rangkaian produk Sharp smartphone DENPASAR – fajarbali.com Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2024 diproyeksi mencapai angka lebih dari 5%, hal ini didukung dengan adanya peningkatan konsumsi rumah tangga serta daya beli masyarakat yang tetap terjaga. Di situasi ekonomi Indonesia yang cenderung stabil lembaga […]
010 - Foto 1 - Ilustrasi foto rangkaian produk Sharp smartphone  (1)

Berita Lainnya