Karangasem Belum Terima Jatah Vaksin Booster

AMLAPURA-fajarbali.com | Hingga saat ini, Pemkab Karangasem belum mendapat jatah vaksin Covid-19 Booster sehingga Dinas Kesehatan belum bisa melaksanakan vaksinasi Booster. Hal itu disampaikan Kepala dinas Kesehatan Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, Kamis (13/1).

Gusti Bagus Putra Pertama menyampaikan, terkait jatah vaksin covid-19  jenis Booster tersebut pihaknya bakal melakukan komunikasi dengan dinas Kesehatan Provinsi Bali untuk memastikan kapan Karangasem akan mendapatkanya. “Kita akan koordinasikan dengan Diskes Provinsi, karena sampai saat ini Karangasem belum mendapatkan jatah jenis vaksin Booster,” ucapnya. 

 

Gusti bagus Putra Pertama juga menyampaikan, begitu vaksinya telah diberikan pihaknya pun bakal langsung menggelar vaksinasi kepada masyatakat Karangasem. Gusti Bagus Putra Pertama menambahkan, jika masyarakat Karangasem belum ada yang menerima vaksinasi Booster. “Belum ada, begitu kita diberikan langsung akan melaksanakan vaksinasi jenis booster ini,” ucapnya lagi. 

 

Sementara ini, sebut Putra Pertama, Dinas Kesehatan Karangasem masih fokus melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sehingga capaian vaksinasi sesuai dengan target. Selain bersinergi dengan instansi terkait, pihaknya jug terus melakukan penyisiran mana anak-anak yang belum menerima vaksinasi. “Kami masih fokus melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dengan menyisir sekolah-sekolah,” jelasnya. 

 

Ditambahkan Putra Pertama, jumlah anak usia 6-11 tahun yang telah menerima vaksinasi hingga saat ini mencapai 42.884 anak. Sedangkan jumlah sasaran vaksinasi 47. 902 anak sehingga tersisa sekitar 5.000 anak yang belum menerima vaksin. “5 ribu inilah  yang kami sisir, sehingga kita tahu alasan mereka belum di vaksin,” ucapnya lagi. (bud)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Untuk Penuhi Kebutuhan, Perumda Tirta Tohlangkir Tambah Debit Air

Kam Jan 13 , 2022
AMLAPURA-fajarbali.com | Untuk memenuhi kebutuhan air bersih disejumlah tempat, terutama Desa Bukit,  Umaanyar dan  sekitarnya Perumda Tirta Tohlangkir bakal menambah debit air dari sumber mata air yang ada di Desa Ababi, Kecamatan Abang. Penambahan debit air itupun saat ini telah mendapatkan lampu hijau dari elemen masyarakat setempat.  Save as PDF

Berita Lainnya