Kabupaten Gianyar Dikucurkan Dana Desa Sebesar Rp 66 Miliar

Disebutnya, desa yang terbanyak nikmati dana desa adalah Desa Siangan, Kecamatan Gianyar sebesar Rp 1,56 miliar lebih. Sedangkan rata-rata dana desa di masing-masing desa berkisar Rp 1 miliar. Dana desa di tahun 2022 lalu lebih sedikit dari tahun sebelumnya karena masih situasi covid dan perekonomian sedang turun.

 Save as PDF
GIANYAR-fajarbali.com | Pemerintah pusat di Tahun 2023 mengucurkan dana desa ke Kabupaten Gianyar sebesar Rp 66 miliar lebih. Dana desa sebesar ini diperuntukkan bagi 64 desa di Gianyar. Di Tahun 2022 lalu, Gianyar nikmati dana desa sebesar Rp 58 miliar lebih. 
Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Gianyar, Ngakan Ngurah Adi, Selasa (17/1/2023). Disebutnya, desa yang terbanyak nikmati dana desa adalah Desa Siangan, Kecamatan Gianyar sebesar Rp 1,56 miliar lebih. Sedangkan rata-rata dana desa di masing-masing desa berkisar Rp 1 miliar. Dana desa di tahun 2022 lalu lebih sedikit dari tahun sebelumnya karena masih situasi covid dan perekonomian sedang turun. “Yang menetapkan besaran dana desa dari pemerintah pusat, kita hanya mengirim data saja,” jelas Ngurah Adi. 
 
Guna dana desa tersalur tepat sasaran, Kejaksaan Negeri Gianyar melakukan MoU atau pendampingan terhadap 64 Kepala Desa terkait penggunaan dana desa untuk kepentingan pembangunan desa dan masyarakat. Penandatanganan MoU berlangsung di Ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar Oktober 2022 lalu. “Dengan MoU atau pendampingan dari kita, agar mereka Kepala Desa selalu bisa berkoordinasi sehingga mampu meminimalisir terjadinya suatu penyimpangan dalam pengelolaan dana desa,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar Ni Wayan Sinaryati. Dana desa yang digunakan agar benar-benar diperhatikan untuk pembangunan, sehingga Nawacita sebagai program pembangunan dari desa bisa dilaksanakan.sar
 Save as PDF

Next Post

Lagi Asik Nonton Youtube, Tetangga Kos Datang Langsung Main Tusuk

Sel Jan 17 , 2023
Pelaku Kabur Tanpa Mengenakan Baju, Hanya Celana Panjang.
IMG_20230117_151315

Berita Lainnya