Jambret Turis Asal Australia, Mantan Napi Ditangkap

Rampas Ponsel Korban dari Belakang

 

BADUNG -fajarbali.com-Jambret turis asal Australia, seorang residivis bernama Komang Manik (25) ditangkap Tim Opsnal Unit Rskrim Polsek Kuta Utara. Aksi jambret ini dilakukan tersangka di Jalan Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, pada Sabtu 10 September 2022. 
 
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes didampingi Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari menjelaskan korban jambret bernama Felicity Bele Preston (21). 
 
Bule yang bekerja sebagai guru itu berniat pulang ke vila tempatnya menginap menggunakan jasa ojek online. Setelah ojek online datang, korban duduk diboncengan belakang. 
 
Di tengah jalan atau tepatnya di Jalan Mertanadi sekira pukul 23.30 wita tanpa disadari korban, datang pria tak dikenal mengendarai sepeda motor dan memepetnya dari samping. 
 
Setelah mendekat, pelaku merampas tas selempang berisi Iphone 11 warna hitam yang dibawa korban. Korban mengalami kerugian Rp 15 juta. “Ponsel korban dijambret oleh tersangka,” beber AKBP Dedy, Rabu 21 September 2022. 
 
Dari penyelidikan Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara pelaku jambret diketahui seorang residivis. Selanjutnya Komang Manik diringkus di rumah kosnya di Jalan Gunung Agung Denpasar. Polisi juga mengamankan barang bukti ponsel milik korban yang belum sempat dijual. 
 
“Tersangka ini residivis. Dia beraksi menggunakan sepeda motor Honda PCX berplat DK 3715 BAC,” ungkap Kapolres. 
 
Selanjutnya, pria asal Banjar Tengah, Desa Tianyar, Tianyar, Karangasem itu digiring ke Mapolsek guna proses lebih lanjut. Komang Manik dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, terancam pidana penjara paling lama 9 tahun. R-005 

Next Post

Tiga Tahun Perjuangan Tim PPDM Undiksha Bangun Pariwisata Sidatapa

Rab Sep 21 , 2022
Ke depan Tim PPDM Undiksha Desa Sidetapa siap mendukung Desa Sidetapa menjadi desa yang benar - benar memiliki kualitas yang hebat dan mampu bersaing dengan desa wisata lainnya dengan berbagai program lainnya yang nantinya akan diusulkan seiring waktu berjalan demi menciptakan brand baru terhadap Desa Sidetapa.
Sidetapa 1-98365418