Isu Permainan Harga Sembako, Polsek Denut Pantau Pasar Tradisional

Sasaran Para Pedagang yang di Pasar Cokro (ex Tiara Grosir), Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

 Save as PDF
(Last Updated On: 21/02/2023)

PANTAU–Personel Samapta Polsek Denpasar Utara mengecek Pasar tradisional di Pasar Cokro. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Isu adanya permainan harga kebutuhan pokok (sembako) oleh pedagang, Polsek Denpasar Utara (Denut) bergerak memantau Pasar Cokro bekas Tiara Grosir, pada Selasa 21 Februari 2023 siang. 
 
Dari analisa informasi Intelijen Polsek Denut diduga telah terjadi permainan harga kebutuhan pokok untuk meraup keuntungan besar oleh para tengkulak maupun oleh pedagang di pasar – pasar tradisional. Akibat permainan pasar ini menyebabkan harga kebutuhan pokok menjadi tidak stabil. 
 
Atas dasar tersebut, dua Personil Samapta Polsek Denut melaksanakan pemantauan ke sejumlah para pedagang yang ada di Pasar Cokro (ex Tiara Grosir), Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara. 
 
Selain melihat langsung proses transaksi dagang di Pasar Cokro, patroli itu juga melakukan kegiatan dialogis ke para pedagang, pengunjung pasar, dan pengguna jasa di Pasar. Guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bahwa upaya memanipulasi serta memainkan harga bahan pokok merupakan pelanggaran hukum. 
 
“Dari edukasi itu disampaikan pentingnya peduli lingkungan, melindungi diri sendiri, serta mengamankan barang pribadi maupun kendaraan yang dibawa ke pasar,” ungkap Kapolsek Denut Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., pada Selasa 21 Februari 2023. 
 
Ia mengatakan pihaknya akan terus gencar mengintensifkan patroli sambang ke Pasar Tradisional, pasar modern, agen-agen, serta distributor, penyedia/penjual bahan pokok di Kecamatan Denpasar Utara. 
 
Hal itu guna meminimalisir adanya lonjakan kenaikan harga sembako dan permainan harga oleh oknum – oknum pencari untung pribadi. 
 
“Patroli sambang akan terus kami lakukan dalam rangka mencegah adanya upaya pelanggaran, Dados Bhayangkara Sane Mawiguna,” kata Kapolsek Iptu Carlos. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Grand Launching Miss Universe Indonesia Di Bali, Buka Kesempatan Untuk Seluruh Wanita Indonesia

Sel Feb 21 , 2023
Dibaca: 10 (Last Updated On: 21/02/2023) Press conference grand launching Miss Universe Indonesia di Mulia Resort Nusa Dua, Bali.   MANGUPURA-fajarbali.com | Selama ini para Pageant Lover (pecinta kontes kecantikan) di Indonesia hanya mengetahui jika lisensi Miss Universe Indonesia (MUI) dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI), dimana pemenang Putri Indonesia akan dikirim […]
foto bersama Miss Universe Indonesia

Berita Lainnya