IDI Jembrana Diharap Layani Masyarakat dengan Tulus

NEGARA – fajarbali.com | Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jembrana masa bakti 2021-2024 dilantik di Gedung Auditorium Jembrana , Sabtu (29/5/2021). 


Melalui kepengurusan yang baru, Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang hadir saat pelantikan berharap IDI Jembrana bisa bekerja dengan tulus serta mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Jembrana. Tamba mengatakan IDI mempunyai peranan penting dalam memberikan kontribusi khususnya dibidang kesehatan. Dalam tugas profesinya agar senantiasa memberikan pelayanan yang tulus ikhlas kepada masyarakat.

“Dengan kepengurusan yang baru saya harapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan guna terwujudnya masyarakat Jembrana yang sehat dan bahagia,” harapnya.

Baca Juga :
Ditemukan Limbah Sampah Medis di Lahan Warga, Berbahaya, Pelaku Pembuangan Diburu Aparat
Aktifitas Lomba Seni Budaya dan Agama Menurun, Pesanan dan Servis Kendang Gamelan Turun Drastis

Tamba juga menambahkan, dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, pentingnya sinergitas pemerintah dengan organisasi kesehatan IDI sangat diperlukan.

“Masa pandemi sekarang sangat sulit untuk dilewati. Pandemi menyebabkan ekonomi melemah, kesehatan masyarakat terancam. Untuk itu peran penting IDI dalam dunia kesehatan sangat dibutuhkan untuk bersama – menjalin kerjasama bahu membahu dalam memerangi pandemi virus covid-19,” imbuhnya.

Menyinggung sinergitas, Bupati Tamba menyebutkan saat ini pemerintah kabupaten Jembrana memiliki program JKJ Plus. Ia minta peran serta IDI untuk ikut mensukseskan program pemerintah tersebut.

“Saya juga minta peran aktif dokter – dokter dalam organisasi IDI untuk ikut mensukseskan serta mendukung program JKJ Plus maupun program – program bidang kesehatan lainnya. Mari bersama – sama kita wujudkan masyarakat Jembrana yang sehat dan bahagia dengan memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan tulus,”pungkasnya.

Terhadap harapan ini, dr. I Wayan Sujana yang kembali dilantik sebagai Ketua IDI Cabang Jembrana menyampaikan siap mendukung program – program Pemerintahan Kabupaten Jembrana untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami siap mendukung setiap program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat. Sesuai visi misi kami tiga Pro: Profesional, Produktif dan Proaktif dalam melayani masyarakat. Termasuk dalam upaya penanganan pandemi kami juga sampai saat terus bersinergi dan berperan aktif dalam melakukan penanganan hingga vaksinasi,” terangnya.

Sementara turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua IDI Bali dr Gede Putra Suteja, Ketua IDI cabang se-Bali serta pimpinan OPD terkait di lingkup Pemkab Jembrana. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Selain Penanganan Covid-19, Penularan HIV/AIDS Juga Perlu Perhatian

Ming Mei 30 , 2021
Denpasar-fajarbali.com |  Meskipun hingga saat ini konsentrasi pemerintah terfokus pada penanganan penyebaran virus Covid-19, namun beberapa penyakit endemik lainnya masih tetap ditemukan. Salah satunya adalah jumlah kasus terinfeksi HIV/AIDS di Bali yang trendnya masih tetap ditemukan selama pandemi.
BPD BALI