HUT Ke-65 Astra Meriahkan Hari UMKM Nasional dan Wujudkan UMKM Unggul

Gita Tiffani Boer

DENPASAR-fajarbali.com | Melanjutkan kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Astra yang dimulai pada Februari lalu, Astra kembali mengadakan perayaan HUT ke-65 Astra pada hari Kamis (18/8). Perayaan yang mengangkat momentum Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) kali ini dibalut dalam nuansa khas dari wilayah Sulawesi.

 
Turut hadir secara virtual dalam acara ini Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) RI Teten Masduki, Direktur Astra Gita Tiffani Boer, dan Insan Astra dari berbagai penjuru Indonesia.
 
“Kami berharap Astra dapat memperkuat program kemitraan UMKM, baik melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra ataupun melalui anak perusahaan lainnya. Semoga seluruh upaya kolaborasi dan sinergi antarkementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, dan swasta, khususnya Astra, mampu memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Menteri Teten Masduki saat memberikan keynote speech.
 
Sementara Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam sambutannya menegaskan bahwa Astra tidak hanya mengembangkan usahanya, tetapi juga turut membangun Insan Astra yang unggul dan mengembangkan kontribusi sosial yang berkelanjutan sepanjang 65 tahun perjalanannya. “Hingga akhir tahun 2021, Astra telah membina lebih dari 15.900 UMKM, 24 Lembaga Pengembangan Bisnis, 878 penyandang disabilitas serta 125 start-up yang turut menggerakkan kewirausahaan Indonesia,” ujarnya.

Melanjutkan rangkaian perayaan HUT ke-65 Astra pada bulan Februari, Mei dan Juni lalu, seluruh rangkaian acara inspiratif seperti Sustainability Webinar, Perayaan HUT Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), InnovNation Webinar, Astra Career Meet Up, Virtual Exhibition, dan Kreasi Nusantara Wilayah Sulawesi dapat diakses melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live hingga 20 Agustus 2022. M-001

Next Post

Mira Baliku, Makan Ikan Bakar dengan Sensasi Berbeda

Jum Agu 19 , 2022
DENPASAR – fajarbali.com | Penikmat kuliner, khususnya menu ikan bakar di Kota Denpasar kini punya pilihan menarik yakni, Mira Baliku Ikan Bakar berlamat di Jalan Tantular, Denpasar. Restoran milik pengusaha asal Tabanan Ni Ketut Mira Andayani, SH., ini menawarkan menu ikan kerapu, kakap, udang, cumi, kerang, ayam dan lainnya. Menu […]
IKAN BAKAR-e513d8c5