Hari Kartini, Polwan Polda Bali-Dinkes Bali Bhakti Sosial di Karangasem

KARANGASEM-fajarbali.com | Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 140, jajaran Polwan Polda Bali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali melaksanakan bhakti sosial di Pasar Tradisional Bebandem Karangasem, Jumat (26/4).

Koordinator Polwan Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Sasih mengatakan, bhakti sosial ini diikuti sekitar 500 orang yang terdiri dari 3 pleton Polwan, 2 pleton Polki dan 3 pleton masyarakat.

Dalam kegiatan itu, dilakukan pemberian bantuan secara simbolis dari satuan Polwan Polda Bali kepada perwakilan masyarakat berupa sembako, tas dan botol minuman yang terbuat dari bahan organaik/non plastik.

Selain itu, dilanjutkan pelepasan balon bersama, sebagai tanda kegiatan bakti yang diikuti seluruh peserta dimulai. Berlanjut dengan membersihkan sampah disekitar Pasar Tradisional Bebandem Karangasem.

“Pembersihan yang diutamakan memungut sampah plastik untuk dikumpulkan dan dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan,” ungkap AKBP Sasih.

Pelaksanaan bhakti sosial diikuti pelayanan kesehatan pengobatan gratis, samsat keliling, pelayanan sidik jari dan pembuatan SKCK keliling. Ini merupakan program pelayanan terpadu Polres Karangasem bertempat di wantilang dekat lokasi pasar Bebandem.

Hingga kini, kegiatan pengobatan gratis masih berlangsung. Masyarakat antusiasme mendaftarkan diri untuk melakukan pengecekan kesehatan.

“Rangkaian kegiatan bhakti sosial di Bebandem Karangasem ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat setempat yang kurang mampu. Kebetulan Bupati Karangasem dan Camat Bebandem adalah seorang Kartini-nya Karangasem” ucap AKBP Sasih. Hen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tingkatkan Kepuasan Konsumen, V-KOOL Denpasar Outlet Gelar Loyalty Customer

Jum Apr 26 , 2019
DENPASAR-fajarbali.com  I  Komitmen V-KOOL sebagai kaca film terbaik di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Bagi V-KOOL, kepuasan pelanggan adalah segalanya dan mutlak harus selalu ditingkatkan. Upaya memuaskan pelanggan ini juga didukung oleh jaringan diler yang tersebar di seluruh Indonesia.
BPD BALI