Hari Kartini, Jasa Raharja Bali Gandeng Sri Kandi Gojek Salurkan Sembako

DENPASAR – fajarbali.com | Manajemen Jasa Raharja mempunyai cara unik memperingati Hari Kartini. Sejak pagi, Kamis (212/4), puluhan driver ojek online (ojol) perempuan sudah memenuhi kantor Jasa Raharja Cabang Bali, Jalan Hayam Wuruk Denpasar Timur tersebut.

Jasa Raharja Cabang Bali sengaja memesan jasa driver ojol perempuan sebagai wujud apresiasi di hari yang spesial bagi kaum hawa. Perempuan-perempuan tangguh itu diajak menyukseskan program ‘JRku Bersih’ (Memberi dan Mengasihi) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kami menggandeng driver ojek online, yang kesemuanya perempuan, untuk menyalurkan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Bali, Abubakar Aljufri di sela kegiatan.

Jasa Raharja, lanjut Aljufri, menyasar bengkel sepeda motor, tukang aki, dan tukang tambal ban untuk diberikan bingkisan paket bahan kebutuhan pokok mengingat mereka turut andil dalam memberi keselamatan kendaraan angkutan umum dan online di jalanan.

“Konsepnya memberi bantuan bagi mereka yang membantu keselamatan berkendara, sekaligus kami ingin membantu teman-teman Gojek yang terdampak Covid-19, sehingga pada kesempatan ini kami bekerja sama dengan para Srikandi Gojek untuk menyalurkan bantuan,” kata kepala cabang asal Jambi ini.

JSRJ 21 4 22 2

Program ‘JRku Bersih’ ini dilaksanakan serentak di Tanah Air. Alokasi keseluruhan berjumlah 1.581 paket sembako, sedangkan untuk Bali sendiri kebagian 37 paket sembako yang masing-masing berisikan beras 5kg, minyak goreng 2 liter, sarden dan 5 buah mi instan.

Pada kesempatan yang sama, Laksmi Juliati, Koordinator Gojek Ladies Bali, berterima kasih atas kepercayaan dari Jasa Raharja Bali. “Kami akan menyampaikan paket sembako sesuai sasaran,” kata Laksmi.

Pembagian paket sembako ini akan berlanjut mendekati masa mudik Lebaran 1443H. Namun sasaran yang dibidik, nantinya adalah petugas-petugas yang siaga di posko-posko. “Kegiatan JRku Bersih kali ini juga dalam rangka persiapan pengamanan mudik. Ini launching pertama, lanjutannya ke depan bekerjasama dengan Pak Gubernur dan Kapolda, termasuk menyiapkan mobil pengobatan gratis  yang disiapkan bagi pemudik,” kata Abubakar Aljufri.

Ditambahkan oleh Abubakar Aljufri bahwa pengamanan yang dilakukan pada H-7 dan H+7 Lebaran, bukan semata bagi para pemudik, melainkan juga antisipasi kedatangan wisatawan dari Pulau Jawa yang diperkirakan akan tinggi lantaran masa liburan sudah dimulai pada 29 April 2022, dan adanya pelonggaran bagi para pelaku perjalanan. “Jasa Raharja Bali sudah siapkan 52 personel selama 24 jam untuk memonitor titik-titik rawan lakalantas di posko-posko Tim Gabungan,” tegas dia. (Gde)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Membumikan Spirit Kartini di Kampus Perjuangan

Kam Apr 21 , 2022
DENPASAR – fajarbali.com | Hari Kartini merupakan momentum bagi perempuan di Indonesia untuk kembali mengingat nilai-nilai perjuangan perempuan dan semangat emansipasi dalam usaha peningkatan kualitas hidup perempuan. “Habis gelap, terbitlah terang’ memang tampak sebagai kalimat biasa, akan tetapi jika didalami, ada makna yang sangat kuat. Perempuan diibaratkan sebagai cahaya yang […]
UNR 21 4 22 2