Hari ini 700 Siswa SMP di Gianyar Divaksin

(Last Updated On: )

GIANYAR-fajarbali.com | Seterlah vaksinasi tahap pertama bagi warga Gianyar tuntas 1 Juli 2021 lalu, dilanjutkan dengan vaksinasi tahap II yang kini sudah menyasar lebih dari 18 desa di Gianyar. Selain vaksinasi kepada warga yang berumur 18 tahun ke atas ini, Pemkab Gianyar menjadi yang pertama di Bali melakukan vaksinasi kepada anak remaja 12-18 tahun.
 

Kadisdik Gianyar, I Wayan Sadra menyebutkan, Senin (5/7/2021) hari ini, secara serentak akan divaksin sebanyak 700 siswa. “Tahap pertama yang divaksin adalah siswa dari SMP N 1 di Gianyar, masing-masing sekolah 100 siswa,” terang Wayan Sadra. Sehingga dalam tahap pertama vaksinasi ini, ada tujuh tim yang akan turun di masing-masing sekolah. Dikatakan lagi oleh Wayan Sadra, di Gianyar terdapat 25 SMP negeri dan 17 SMP swasta. 

“Ada sekitar 22.000 siswa SMP di Gianyar, namun pelaksanaannya bertahap. Selain disesuaikan dengan droping vaksin, juga kesiapan tim medis. Ada banyak factor sehingga bertahap,” jelasnya lagi.

Baca Juga :
Kapolres dan Sekda Borong Nasi Jinggo
Pelatihan Kopi Barista Gianyar Sukses Lahirkan Wirausaha

Hanya saja untuk siswa SMA/SMK di Gianyar masih menunggu dari Disdik Provinsi Bali. “Vaksinasi untuk siswa SMA/SMK itu kewenangan provinsi, baik jadwal dan tim yang akan diturunkan,” ungkapnya.   

Sebelumnya, Plt. Kadiskes Gianyar, Ida Komang Upeksa menyebutkan berkait data siswa SMP berkoordinasi dengan BPS Gianyar dan Disdik Gianyar. Sehingga dengan data riil tersebut, bisa memudahkan dropping vaksin dan menerjunkan tim medis untuk vaksinasi. Dijelaskan lagi, bahwa vaksin terhadap anak ini aman bagi tubuh anak remaja.

“Vaksin kepada anak remaja justru efektif untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19. Ini sudah sesuai rekomendasi pengurus pusat dari anak. Dijamin aman,” ungkapnya. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan bagi anak ini, sama dengan vaksin dewasa. Yakni jenis Zeneca ataupun Sinovac. “Sesuai penegasan Kementerian Kesehatan, jenis vaksinnya sama,” ungkapnya lagi. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penerapan PPKM, Venue Olahraga Ditutup, Kadis Astika Siapkan Lakukan Pengawasan

Ming Jul 4 , 2021
(Last Updated On: )SINGARAJA – fajarbali.com | Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd.,MM menegaskan bahwa seluruh venue olahraga di Kabupaten Buleleng untuk sementara ditutup.

Berita Lainnya