Hampir Dua Tahun Menjabat Kajari Denpasar, Yuliana Sagala Digeser ke Jakarta

“Serahterima jabatan akan dilakukan pada tanggal 5 September 2022 mendatang di Kejaksaan Tinggi Bali,”


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar, Yuliana Sagala akan mengisi jabatan bari di Kajaksaan Agung RI.Foto/dok

DENPASAR-Fajarbali.com|Setelah kurang lebih 1 tahun 8 bulan atau hampir 2 tahun  menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar, Yuliana Sagala akhirnya digeser ke Kajaksaan Angung (Kejagung) sebagai Kepala Bagian Rumah Tangga pada Biro Umum Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan.

Kasi Intel Kejari Denpasar, I Putu Eka Suyantha saat dikonfimasi, Selasa (16/8/2022) membenarkan soal pergeseran posisi Kajari Denpasar ini. “Serahterima jabatan akan dilakukan pada tanggal 5 September 2022 mendatang di Kejaksaan Tinggi Bali,”terang Kasi Intel.

Baca Juga :Yuliana Sagala Pimpin Kejari Denpasar, Wakajati : Pejabat Harus Proaktif

Sementara Kejari Denpasar akan diisi oleh pejabat baru yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Papua Barat di Manukwari, Rudi Hartono. Prestasi Yuliana Sagala khususnya dalam pemberantasan tindak pidana korupsi selama menjabat di Kejari Denpasar bisa dikatakan lumayan.

Yang pertama, pidana khusus dibawa pimpinannya telah berhasil membongkar kasus korupsi pengadaan Aci-aci berupa sesajen dan telah memenjarakan mantan Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Gusti Ngurah Bagus Mataram.

Yang kedua dan yang paling menguras perhatian adalah kasus dugaan korupsi di Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Serangan. Dalam kasus ini, penyidik telah berhasil menetapkan dua orang tersangka. Yaitu atas nama I Wayan Jendra alias Om Dje dan Ni Wayan Sunita Yanti.(eli)

Next Post

Jadi Sponsor Utama SANFEST, AstraPay Tawarkan Promo Menarik Dan Dorong Kebangkitan Pariwisata Bali

Sel Agu 16 , 2022
DENPASAR-fajarbali.com | Setelah vakum selama 2 tahun, Sanur Village Festival atau yang akrab disebut SANFEST kembali hadir dengan konsep yang kekinian, energik, dan youthful. Pada penyelenggaraan di tahun 2022 ini, AstraPay menjadi sponsor utama gelaran Sanur Village Festival yang dilaksanakan selama 5 hari yakni pada tanggal 17-21 Agustus 2022 di […]
Media Gathering AstraPay-61c72874