Gerai Vaksin Presisi di Tembuku Terapkan Sistem Door To Door

BANGLI-fajarbali.com | Untuk mempercepat capaian vaksinasi khususnya bagi lansia dan warga berkebutuhan khusus  di Kabupaten Bangli, Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli kini melakukan layanan vaksin dari rumah ke rumah atau door to door di wilayah Kecamatan Tembuku. Kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin langsung Kapolsek Tembuku  AKP. I Putu Gede Ardana. 

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapolsek Tembuku mengungkapkan kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah dengan sasaran lansia dan warga berkebutuhan khusus baru pertama kali dilakukan di wilayahnya. “Hari ini kita bersama tim Vaksinasi Gerai Presisi Polres Bangli, mendatangi langsung warga lansia dan yang berkebutuhan khusus yang belum tervaksin ke rumah-rumah mereka di daerah Desa Undisan Kelod,” ujarnya, Senin (11/10/2021).

Untuk jenis vaksin yang digunakan saat itu, yakni vaksin Sinovac. Kata dia, penerapan vaksinasi dengan sistem door to door dilakukan untuk mempercepat capaian dan pemerataan vaksin di Kabupaten Bangli, khususnya di kecamatan Tembuku.  “Sebulumnya kita telah menyelenggarakan vaksinasi massal di bale banjar setempat. Namun karena banyak warga lansia yang tidak bisa hadir,  sehingga kami berinisiatif  mendatangi langsung  ke rumah mereka setelah gerai sepi.  Ada 10 rumah lebih  yang kita sambangi , dalam satu rumah bisa ada dua lansia yang belum tervaksin,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap , bagi warga  lansia dan berkebutuhan khusus yang belum melakukan vaksinasi agar melaporkan diri ke Kepala Dusun setempat, untuk selanjutnya didata dan diteruskan ke Bhabinkamtibmas untuk nantinya bisa dijadwalkan melakukan vaksinasi.

“Kami dari Kepolisian selalu siap memfasilitasi, jika masih ada warga yang tercecer belum mendapatkan vaksin,” pungkasnya. (ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tersangka Rekayasa Perampokan Ngaku Terinspirasi Dari Tontonan di Medsos

Sen Okt 11 , 2021
BANGLI-fajarbali.com | Kasus rekayasa perampokan yang dilakukan Ni Kadek Ardiasih (24), di rumahnya di di Jalan Abian Tiying Pucak Cemeng, Banjar Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Bangli, Kamis (7/10)  lalu itu, terbilang sangat keterlaluan.