Gasak Motor Tukang Gojek di Areal Masjid, Pria Asal Lampung Timur Gagal Kabur ke Pelabuhan Gilimanuk

Bermodus Kunci Nyantol

(Last Updated On: )

CURI MOTOR-Tersangka Yuda Purnama dibekuk Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta. 

 

KUTA -fajarbali.com |Yuda Purnama (40) asal Lampung Timur ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta, saat hendak membawa kabur sepeda motor curian melalui Pelabuhan Gilimanuk. Pria yang tinggal di Benoa itu menggasak sepeda motor milik korban Rudi (53) yang parkir di areal Masjid Ar Rahmat di Jalan Raya Kuta, pada Senin 7 Agustus 2023 sekitar pukul 16.15 Wita. 
 
Pencurian motor yang dilakukan tersangka Yuda Purnama bermodus kunci nyantol. Sebelumnya, Rudi yang berprofesi sebagai tukang gojek itu memarkirkan sepeda motornya, Honda Vario warna biru DK 2451 ADG di areal masjid, dan pergi sholat. 
 
Menurut Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, selesai sholat korban yang tinggal di Jalan Purnawita III No.5 Padangsambian Kelod, Denpasar Barat itu hendak pulang. Namun ia kaget motornya yang diparkir raib. 
 
“Sepeda motor korban sudah tidak ada di parkiran, korban sempat mencari di seputaran areal parkir masjid namun tidak ketemu, lalu korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kuta,” ungkapnya. 
 
Berdasarkan hasil penyelidikan, diperoleh informasi bahwa motor korban mengarah ke Pelabuhan Gilimanuk, pada Selasa 8 Agustus 2023 sekitar pukul 08.15 Wita. Mirisnya, motor tersebut melaju tanpa menggunakan plat kendaraan. 
 
Tim Opsnal melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tersangka Yuda Purnama sebelum tiba di Pelabuhan Gilimanuk. Tersangka asal Lampung Timur itu mengakui seorang diri mengambil sepeda motor milik korban di area masjid Ar Rahmat di Jalan Raya Kuta. 
 
“Tujuan tersangka mengambil sepeda motor milik korban adalah untuk dijual dan hasil penjualannya akan digunakan usaha di Bali,” bebernya. 
 
Dijelaskanya, awalnya tersangka tidak ada niat mencuri motor korban. Sebab ia berada di masjid untuk mencarai temannya. Sehingga dia melihat sepeda motor terpakir di area masjid dengan kunci nyantol. 
 
“Niat untuk melakukan pencurian muncul hingga dia mengambil motor korban yang kuncinya nyantol,” ungkap Kapolsek. 
 
Sebelum kabur ke Pelabuhan gilimanuk, tersangka terlebih dahulu membuka plat nomor Honda Vario milik korban di Jalan Poh Gading Jimbaran, Kuta Selatan, tepatnya di dalam proyek. Ia membuka plat motor agar aksinya tidak terendus Polisi. Namun kedoknya terungkap saat akan membawa kabur motor curian tersebut ke Pelabuhan Gilimanuk. R-005 

Next Post

Curi Ponsel dan Sepeda Motor Milik Majikan, Uangnya Dibuat Mabuk-mabukkan

Jum Agu 11 , 2023
Barang Curian Dijual di Media Sosial
IMG_20230811_153217

Berita Lainnya