Forum Backstagers Indonesia Gelar Rakernas Ke-2 Dan Lantik Pengurus Forum Backstagers Bali

(Last Updated On: )

Pelantikan pengurus Forum Backstagers Bali.

 

MANGUPURA-fajarbali.com | Forum Backstagers Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 sekaligus melantik pengurus Forum Backstagers Bali bertempat di Hotel Four Points by Sheraton, Jl. Raya Uluwatu Banjar Giri Dharma, Ungasan, Rabu (8/3). Forum Backstagers Indonesia sendiri merupakan organisasi untuk para pekerja industri kreatif, khususnya untuk even organizer di seluruh Indonesia.

Ketua Umum DPP Forum Backstagers Indonesia, Sofyan Nasution dalam sambutannya mengatakan, Forum Backstagers Indonesia awalnya adalah sebuah komunitas perusahaan Event Organizer se-Indonesia ditambah para pelaku dan pekerja event, baik itu vendor dan para pekerja freelance. Forum Backstagers Indonesia lahir sebagai pengejawantahan belum adanya perkumpulan berbadan hukum khusus EO setingkat nasional. Pihaknya bersama pengurus lainnya mendorong untuk bersama-sama merumuskan sertifikasi profesi di bidang event dan sertifikasi perusahaan event, sekaligus merumuskan rencana membangun institusi pendidikan khusus event. 

“Konsentrasi di awal Forum Backstagers Indonesia adalah membentuk DPD di seluruh provinsi dan melakukan segera Rapat Kerja Nasional guna mempercepat seluruh program kerja. Hari ini kami melantik pengurus Forum Backstagers Indonesia Bali dimana forum untuk Bali ini diketuai oleh Wayan R Supertama. Kami tentu berharap dengan kepengurusan ini dapat menumbuhkan peluang usaha khususnya event yang lebih besar sekaligus membangkitkan gairah perekonomian Indonesia khususnya di sektor parekraf. Selain itu, kami juga terus berupaya untuk menjalin sinergitas bersama pemerintah daerah,” ungkapnya.

Ketua DPD Bali Forum Backstagers Indonesia, Wayan R Supertama juga menyampaikan hal serupa, dimana Forum Backstagers Indonesia Bali akan terus mengembangkan keanggotaannya dan melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bali dalam memberikan pengawasan dan perlindungan, sehingga para pekerja industri kreatif, khususnya untuk even organizer di Bali tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri namun harus bergerak bersama-sama mendapatkan perhatian dari masyarakat.

“Saat ini yang sudah tergabung dalam Forum Backstagers Indonesia Bali sebanyak 25 perusahaan. Kami lebih selektif memilih dan bukan hanya numpang lewat. Kami mencari perusahaan yang benar-benar aktif dan berbadan hukum agar kepercayaan masyarakat terhadap kami tetap terjaga. Ke depannya tentu kami akan terus melebarkan sayap untuk membangun forum ini menjadi lebih besar khususnya di Bali,” terangnya dihadapan awak media.

Pengurus Forum Backstagers Bali berfoto bersama.

 

Sementara, Gubernur Bali Wayan Koster yang saat itu diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali, I Wayan Serinah menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus Forum Backstagers Indonesia Bali dan selamat atas dilaksanakannya Rakernas Ke-2 di Pulau Dewata. Menurutnya, Forum Backstagers Indonesia menjadi bagian dari pendukung pembangunan ekonomi kreatif suatu daerah.

“Dengan event organizer maka segala kegiatan dan acaranya akan lebih tertata. Namun, kami tetap mengingatkan agar industri ini harus mampu berkembang, sehingga industri kreatif semacam ini tidak direbut oleh pengusaha dari luar negeri. Kami pun sangat mengapresiasi langkah Forum Backstagers Indonesia Bali yang mampu berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk bersama-sama menciptakan Bali Era Baru,” pungkasnya. M-001

 Save as PDF

Next Post

Peringati International Women's Day, Mercure Kuta Beach Bali Dorong Perempuan Tangguh Dan Berprestasi

Rab Mar 8 , 2023
Dibaca: 132 (Last Updated On: ) Mercure Kuta Beach Bali peringati International Women’s Day 2023.   MANGUPURA-fajarbali.com | Mercure Kuta Beach Bali memperingati International Women’s Day 2023 sebagai bentuk dorongan terwujudnya perempuan Indonesia khususnya Bali menjadi sosok yang tangguh, unggul, dan berprestasi di segala bidang. Acara yang dihadiri oleh Istri Bupati […]
foto bersama Peringati International Womens Day

Berita Lainnya