FIFGROUP Serahkan Bantuan Sosial kepada Perwakilan 5 Agama di Kota Semarang

Sebagai ucapan syukur atas pencapaian FIFGROUP tahun 2022, Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati (paling kanan) dan Operation Director FIFGROUP Setia Budi Tarigan (paling kiri) menyerahkan bantuan sosial Rapat Pimpinan (Rapim) 5 Agama secara simbolis kepada perwakilan pengelola rumah ibadah dari agama, bertempat di FIFGROUP Cabang Semarang, pada Selasa, 15 November 2022.

 

JAKARTA – fajarbali.com  I Bertepatan dengan rangkaian penyelenggaraan Rapat Pimpinan (Rapim) PT Federal International Finance (FIFGROUP)  2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah, FIFGROUP menyerahkan bantuan sosial total sebesar Rp165 juta. Bantuan diserahkan kepada perwakilan pengelola 5 rumah ibadah dari 5 agama yang ada di Kota Semarang sebagai ucapan syukur atas pencapaian perseroan FIFGROUP di tahun 2022. Kegiatan pemberian bantuan bagi perwakilan rumah ibadah telah secara rutin, namun kali ini terasa lebih istimewa karena dapat diberikan secara langsung. Mengingat di masa pandemi Covid-19, dalam dua tahun terakhir kegiatan tersebut dilakukan secara daring.

Kali ini bantuan diserahkan kepada perwakilan pengelola 5 rumah ibadah dari 5 agama, yaitu untuk rumah ibadah Agama Islam Masjid Al-Falaah, Agama Kristen Protestan Gereja GKMI Progo, Agama Kristen Katolik Gereja St. Theresia Bongsari, Agama Hindu Pura Satya Dharma, serta Agama Budha Vihara Sasana Santi. Bantuan diserahkan oleh Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati, Operation Director FIFGROUP Setia Budi Tarigan, Deputy Division Head Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Robertus Benny Dwi Koestanto, Jawa Tengah Area Department Head Wibowo Pramonto dan Corporate Communication Department Head Charles DW Simaremare, pada Selasa 15 November 2022 di FIFGROUP Cabang Semarang.

Untuk setiap rumah ibadah, FIFGROUP menyerahkan bantuan sebesar Rp33 juta, sehingga total bantuan yang diserahkan adalah sebesar Rp165 juta. Esther Sri Harjati menyampaikan: “Bertepatan dengan rangkaian penyelenggaraan Rapat Pimpinan (Rapim) FIFGROUP 2023, setiap tahunnya FIFGROUP memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Sesuai dengan tema Rapim tahun ini Level Up The Race Empower Collaboration For Sustainability Business Excellence tentunya terus mendorong kami untuk tetap peduli dengan keberlangsungan sesama secara berkelanjutan. Kali ini bantuan diserahkan kepada perwakilan 5 rumah ibadah dari 5 agama.” Setia Budi Tarigan menambahkan: “Semoga bantuan yang kami berikan melalui FIFGROUP Peduli ini, dapat bermanfaat dan dapat meringankan serta mempercepat proses pembangunan rumah ibadah yang sedang dilakukan sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan khusuk.”

Ditemui usai acara, Bapak Mohamad Rosidi yang mewakili agama Islam dari rumah ibadah Masjid Al-Falaah mengatakan: “Alhamdulillah, bantuan ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi seluruh jamaah Masjid Al-Falaah. Akan kami pergunakan dengan amanah agar dapat memberikan berkah bagi semua masyarakat,” ucap Bapak Mohamad Rosidi dengan rasa syukur.

Begitu juga Suster Veronika Kurniati yang mewakili agama Katolik dari rumah ibadah Gereja ST. Theresia Bongsari yang mengatakan: “Kami sangat berterima kasih kepada FIFGROUP yang telah memberikan bantuan untuk rumah ibadah kami. Tentu saja, bantuan ini sangat berguna untuk mempercepat proses pembangunan yang ada. Semoga FIFGROUP terus menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Suster Veronika Kurniati.

Senada dengan Suster Veronika Kurniati, Bapak Vesaka Murti sebagai perwakilan Agama Budha dari rumah ibadah Vihara Sasana Santi juga berkata: “Bantuan FIFGROUP ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami, di saat banyak keterbatasan yang ada. Saya mewakili seluruh umat mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian FIFGROUP kepada kami dan semoga FIFGROUP terus menebarkan kebaikan ke lingkungan sekitar.”

Selain melalui program 4 pilar, FIFGROUP juga melakukan bantuan sosial lainnya seperti Penyaluran Hewan Kurban kepada masyarakat di sekitar kantor pusat dan cabang FIFGROUP sebanyak 3 ekor sapi dan 363 ekor kambing dengan nominal mencapai Rp1,3 miliar berasal dari Dana Sosial Syariah. Kemudian bantuan bencana alam dan bencana banjir di berbagai daerah pada 2022 sebesar Rp1,437 miliar. Serta bantuan Kegiatan Peringatan Hari Nasional, Keagamaan, dan Lingkungan sepanjang 2022 sebesar Rp506,70 juta.

Sehingga total bantuan yang telah disalurkan oleh FIFGROUP melalui program 4 pilar dan bantuan sosial lainnya kepada masyarakat dari awal Januari hingga 31 Oktober 2022 mencapai lebih dari Rp11,6 miliar.

“Sesuai dengan misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, FIFGROUP senantiasa berkomitmen hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dan berkontribusi terhadap lingkungan melalui berbagai program yang dilakukan di seluruh Indonesia,” tutur Robertus Benny yang ditemui usai acara penyerahan bantuan. (rls)

Ida bagus Sudarsana

Next Post

Sediakan Call Center 24 Jam, Lihadnyana Minta Tim Seleksi PPPK Objektif

Sel Nov 15 , 2022
Lihadnyana didampingi Sekda Suyasa saat Penandatanganan Pakta Integritas Tim Penilai Seleksi PPPK Jabatan Fungional Guru Tahun 2022 di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Selasa (15/11). SINGARAJA – fajarbali.com  I Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana meminta seluruh proses seleksi oleh Tim Penilai Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru […]
IMG-20221115-WA0037-aaff0abb