Empat Pasien Covid 19 di Jembrana Sembuh

(Last Updated On: )

NEGARA – fajarbali.com | Empat pasien covid 19 Jembrana kembali dipulangkan  dari ruang isolasi RSU Negara, karena dinyatakan sembuh. Pengumuman kesembuhan pasien disampaikan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, di halaman belakang RSU Negara, Jumat (1/5/2020) .

 

 

“Siang ini kembali ada kabar gembira dari RSU Negara, 4 pasien covid -19 dinyatakan sembuh. Dari empat pasien itu, 2 orang merupakan pasien positif Covid 19 dan 2 lagi PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Dari hasil swab dinyatakan negatif dua kali berturut turut ,” terang Kembang Hartawan selaku wakil Ketua I gugus tugas covid 19 Jembrana bersama direktur RSU Negara dr IGB Oka Parwata serta Humas Gugus Covid-19 dr I Gusti Agung Putu Arisantha.

 

Empat pasien itu, yakni pasien positif yang sembuh dari Banjar Sumbersari Desa Melaya dan Desa Dangin Tukadaya , Jembrana. Mereka itu, dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan swab tanggal 27 dan 30 April 2020. Kedua hasil pemeriksaan berturut turut hasilnya negatif. Sedangkan untuk PDP,  kata Kembang berasal Melaya Tengah Kaja dan Desa Asah Duren Pekutatan. “Kedua pasien  PDP ini masuk berdasarkan rapid test positif pada tanggal 24 april 2020 ( pasien asal melaya )dan 27 april 2020 ( pasien asal asah duren). Keduanya dinyatakan sudah negatif dan sembuh juga dari pemeriksaan swab tanggal 27 dan 30 april 2020,” jelas Kembang.

 

Dengan kesembuhan ini total pasien positif covid 19 yang sudah dinyatakan sembuh di Jembrana sebanyak  8 orang. RSU  Negara saat ini  masih merawat 2 orang pasien positif dan 1 orang pasien PDP. Sedangkan 1 orang pasien positif Jembrana masih dirawat di RS PTN Unud Denpasar.

” Kita bersyukur atas kesembuhan ini. Semoga dapat memberikan semangat kepada pasien lainnya untuk segera menyusul kesembuhan. Saya juga ucapkan apresiasi kepada seluruh jajaran petugas medis RSU Negara, tim ruang isolasi serta puskesmasnya atas kerja kerasnya dalam penanganan covid-19 di Jembrana,” terang Kembang. Namun kendati telah sembuh, kepada keempat pasien itu harus tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol pencegahan covid 19.

” Tetap patuh dan disiplin ikuti anjuran pemerintah.

Pake masker dan rajin cuci tangan . Itu kunci penanganan di awal,” ujar kembang mengingatkan. 

 

Sementara warga PMI yang dikarantina kembali dipulangkan usai karantina selama 14 hari. Kepulangan PMI dilepas secara langsung oleh Wabup Jembrana I Made Kembangbl Hartawan di Hotel Negara , Jumat( 1/5/2020).

 

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Jembrana , dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan jumlah PMI yang dipulangkan tanggal 1 Mei, sebanyak 20 orang. Sepuluh dikarantina di Hotel Ratu dan 10 orang lagi dikarantina di Hotel Negara. Setelah banyak yang sudah diperbolehkan pulang, total PMI yang masih jalani karantina sebanyak 73 orang. Sekarang ini katanya, sebanyak 39 orang masih menjalani karantina di Hotel Negara, 32 di Hotel Hapel. Sedangkan di Hotel Bali Sunset Hotel, yang merupakan hotel kelima disiapkan Pemkab Jembrana sebagai rumah singgah masih menyisakan 2 orang. (prm).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Abaikan Imbauan Pemerintah, Sat Pol PP Kota Denpasar Tertibkan Kerumunan Pedagang di Kawasan Jalan Sulawesi

Jum Mei 1 , 2020
(Last Updated On: )DENPASAR – fajarbali.com | Guna menjaga kondusifitas serta mendukung  penyebaran Covid-19, Sat Pol PP Kota Denpasar melaksanakan penertiban pedagang di Kawasan Jalan Sulawesi Denpasar pada Jumat (1/5/2020) dini hari. penertiban tersebut dilaksanakan lantaran pedagang mengabaikan imbauan untuk tidak berdagang melebihi pukul 21.00 Wita serta tidak memperhatikan social dan […]

Berita Lainnya