Dwikorawati Jabat Ketua ILDI Gianyar, Kabupaten Pertama di Bali Miliki Kepengurusan

GIANYAR-fajarbali.com | Kabupaten Gianyar menjadi kabupaten pertama yang memiliki Ketua Ikatan Lantai Dansa Indonesia, DPW Gianyar. Ketua terpilih Ni Ketut Dwikorawati yang juga istri Sekda Gianyar didapuk menjadi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gianyar. Pelantikan mengambik tempat di Pade Wareg Eco Park, Tampaksiring, Gianyar, Sabtu (6/8/2022).
Usai pelantikan, Dwikorawati menuturkan ILDI sebenarnya sudah ada di Gianyar sejak tahun 2008 namun saat itu belum ada struktur kepengurusan. “Di Kabupaten Gianyar Langkah Dansa sudah ada sejak tahun 2008, di bawah pimpinan Ibu Cok Nindya (alm), Kita selalu mengadakan latihan rutin yang bertempat di Balai Budaya Gianyar,” jelas Dwikorawati. Dijelaskan lagi, walau sebelumnya belum ada kepengurusan, latihan rutin selalu dilakukan. 
 
Ditambahkan, sangat tepat jika ILDI Gianyar dibuatkan suatu organisasi yang sah, mengingat banyaknya sanggar ataupun kegiatan yang telah dilakukan ILDI Gianyar. 
“Tahun 2013 dalam rangka HUT ILDI, kita diminta oleh Provinsi menjadi tuan rumah pelaksanaan Senam Masal Nusantara Bersatu yang bisa menghadirkan kurang lebih 1000 peserta dengan melibatkan pegawai dan masyarakat desa yang ada di Kabupaten Gianyar,” lanjutnya. Di tahun 2016, dalam suasana hari Banyupinaruh ILDI Gianyar juga mampu menghadirkan 500 orang ikut senam massal Nusantara Bersatu. Bahkan dengan bangga disebutkan, ILDI Gianyar secara rutin menggelar perlombaan yang melibatkan organisasi wanita, OPD, organisasi keprofesian  dan lainnya. 
 
Dengan terbentuknya DPW ILDI Kabupaten Gianyar, Ketua DPRD Kabupaten Gianyar I Wayan Tagel Winarta yang juga menjabat ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Gianyar menyambut baik dan berharap ILDI dapat terus berkembang.
“Sudah sepantasnya DPW ILDI dikukuhkan, agar ada kepastian hukumnya. Karena kegiatannya ada, lombanya ada jadi wadahnya ada. Dan semoga ke depan Langkah Dansa dapat mempersatukan kita semua,”ujarnya. 
 
Dwikorawati menjelaskan ke depan ada program jangka pendek dan panjang yang akan dilaksanakan. “Jangka pendek, astungkara Car Free Day segera dibuka, sehingga kita bisa berbagi waktu dengan senam aerobik 45 menit untuk melakukan sosialisasi Langkah Dansa agar semakin dikenal oleh masyarakat Gianyar,” janjinya. 
Dimana setiap sanggar diberikan kesempatan bergilir memandu Langkah Dansa di Car Free Day. 
 
Ketua DPD ILDI Provinsi Bali Putu Wirati, mengatakan selama ini kepengurusan ILDI hanya ada di provinsi. Dan DPW ILDI Gianyar merupakan DPW ILDI pertama di Bali. “DPW ILDI Gianyar merupakan pertama yang ada di Bali, semoga ini memotivasi ILDI kabupaten lainnya untuk membuat kepengurusan DPW ILDI,” terangnya. Wirati juga berharap dengan terbentuknya DPW ILDI akan membawa dampak positif bagi ILDI dalam memajukan Gianyar ataupun Provinsi Bali.sar

Next Post

Tridatu Law Firm and Legal House Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus DPC Peradi Denpasar Masa Jabatan 2022-2027

Sab Agu 6 , 2022
I Putu Raka Mahendra,S.H.,M.H.,CLA dan I Putu Aris Pratama Darmika,S.H.,C.Med.Foto/Ist NUSA DUA – Fajarbali.com|Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Prof.Dr.Otto Hasibuan hadir dan melantik sejumlah pengurus di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Denpasar di BNDCC, Nusa Dua, Kamis (4/8/2022). Atas pelantikan itu, Kantor hukum Tridatu Law Firm and […]
WhatsApp Image 2022-08-06 at 18.37.50-d9990f4e
BPD BALI