Dua Motor Dibakar di Rumah Kos Jalan Pulau Singkep

DENPASAR-fajarbali.com | Wilayah Polsek Denpasar Selatan (densel) dibanjiri sejumlah kasus. Kasus teranyar, terbakarnya dua unit motor di rumah kosan di Jalan Pulau Singkep Gang IX nomor 2, Banjar Kepisah, Pedungan, Denpasar Selatan.

Dua motor tersebut diduga sengaja dibakar dengan menggunakan gulungan bola kain yang disiramkan dengan bensin. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Densel namun pelakunya belum tertangkap.

Kasus pembakaran dua unit motor itu sempat viral di media social (medsos). Adapun motor yang dibakar orang tak dikenal itu yakni Yamaha Mio DK 3230 VX dengan pemilik Putu Agus Indra Jayadi (28). Motor korban hangus terbakar dari mulai bagian depan motor, jok, lampu, mesin, sayap motor, spion dan ban motor depan.

Sedangkan motor Yamaha Vixion DK 3488 BZ dengan pemilik Eli Saputra (30), perempuan asal Banyuwangi Jawa Timur. Motor korban hangus terbakar pada bagian depan motor, jok, lampu, mesin, sayap depan motor, spion, ban motor depan.

Dua motor tersebut terbakar pada Selasa (24/4/2018) pukul 03.30 dinihari di Jalan Pulau Singkep, Gang 9 X No. 2, Banjar Kepisah, Pedungan, Densel.
Saksi yang pertama kali melihat motor terbakar adalah Rony Dewanto (46), yang ngekos di tempat tersebut. Pria asal Jogjakarta ini terbangun dari tidur sekitar pukul 03.15 dinihari dan sudah melihat api membakar di tempat parkiran. Ia kemudian berteriak membangunkan tetangga kosnya untuk memadamkan api dengan air.

“Saksi Rony sempat memindahkan mobilnya yang diparkir dekat dengan motor terbakar,” ujar sumber dilapangan kemarin. Mendengar teriakan saksi Rony, penghuni rumah kos lainnya ikut terbangun.
Termasuk pemilik motor Yamaha Vixion yang terbakar, Eli Saputri. Ibu rumah tangga itu mengatakan terbangun sekitar pukul 03.30 dinihari setelah mendengar teriakan tetangga kos telah terjadi kebakaran di areal parkir.

Perempuan ini kemudian mencoba membantu memadamkan api dengan alat seadanya, namun api tidak bisa dipadamkan.
“Api sudah membakar motor saya. Saya mencoba memadamkan dengan air tapi tak bisa, api sudah membesar,” beber korban Eli.

Hampir satu jam lamanya penghuni kos berjibaku memadamkan api dan berhasil. Sementara aparat kepolisian Polsek Densel dibackup Reskrim Polresta Denpasar tiba di lokasi kejadian memeriksa keterangan sejumlah saksi dan olah TKP. Di lokasi pembakaran, polisi menemukan 1 buah gulungan kain berbentuk bola api yang bekas disiramkan dengan minyak tanah.

“Ada tercium bau diduga bekas minyak tanah. Barang bukti sudah dibawa ke Polsek Densel,” ujar sumber. Kapolsek Densel Kompol Putu Indrajaya yang dikonfirmasi terkait kejadian membenarkannya dan pihaknya masih melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi saksi.
“Kami masih menyelidiki kasus tersebut,” terangnya kemarin (24/4). (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Pelaku Pengeroyokan Pengunjung Café Delona Diringkus

Rab Apr 25 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Dua hari menyelidiki kasus pengeroyokan terhadap pengunjung, AA Ngurah Mahisa Narendra (36) di Café Delona di Jalan Taman Pancing Denpasar Selatan, Team Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan membekuk 3 pelakunya.