Dua Maling Gagal Seberangkan Motor Curian Melalui Pelabuhan Padangbai

MANGUPURA -fajarbali.com |Anggota Reskrim Polres Badung berhasil mengamankan pencuri dan penadah sepeda motor, pada Senin (1/2/2021) malam. Kedua pelaku yakni Rian Fauzi (30) dan Wibi Aridiyo Samudro alias Wibi (36). 

Selain mengamankan dua pelaku, Polisi juga berhasil menyita 1 unit sepeda motor NMAX yang gagal diseberangkan melalui Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem. 

Menurut Kasat Reskrim Polres Badung AKP Laorens Rajamangapul Heselo, pihaknya bergerak cepat menangkap kedua pelaku setelah menerima laporan dari pemilik motor. Menurut penuturan korban, Emil Bibulatov (29) asal Rusia, sepeda motornya Yamaha NMAX hilang saat diparkir di Villa Matahari 2, Jalan Lebak Sari Petitenget, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Minggu (10/1/2021) siang. 

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Reskrim Polres Badung melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi diperiksa. Pihaknya juga memeriksa rekaman CCTV diseputaran lokasi kejadian. “Saksi saksi kami periksa dan juga rekamanan CCTV,” terang AKP Laorens, pada Selasa (2/2/2021). 

Ditengah penyelidikan berlangsung, pihak Polres Badung menerima informasi adanya seorang pemuda yang akan menyeberangkan motor NMAX diduga curian melalui Pelabuhan Padangbai, Manggis Karangasem. 

Menyikapi laporan tersebut, anggota Reskrim bergerak ke Padangbai dan menangkap seorang pelakunya, Rian Fauzi (30). Setelah diinterogasi, pelaku Rian asal Sumbawa ini mengaku sudah membeli motor tersebut dari tersangka Wibi Aridiyo Samudro alias Wibi (36). 

“Tersangka Rian ini adalah penadah motor. Dia membeli dari tersanhka Wibi” ungkap perwira asal Wamena Papua ini. 

Keterangan Rian pun didalami dan kemudian menangkap tersangka Wibi di rumahnya di Jalan Pulau Misol Gang 5 C No. 2, Denpasar Barat. Diketahui Wibi bertugas sebagai eksekustor motor yang telah beraksi di 19 TKP di wilayah Badung dan Denpasar. 

“Tersangka Wibi kami periksa dan dia mengaku telah beraksi di 19 TKP di wilayah Badung dan Denpasar. Modusnya kunci nyantol,” ungkapnya. (hen)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pedagang Keripik Tewas Bersimbah Darah di Kamar Kos

Rab Feb 3 , 2021
  SANUR -fajarbali.com -Insiden pembunuhan kembali terjadi di wilayah Sanur. Seorang pedagang kripik, Sri Widayu (48) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar kos yang bersebelahan dengan Warung Jawa Barokah di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 438 Sanur, Selasa (2/2/2021) malam. Pelaku diduga berjumlah dua orang, seorang pria dan seorang perempuan […]

Berita Lainnya