DP2KBP3A Badung Fasilitas BKOW Bali Sosialisasi Pencegahan KDRT dan Penurunan Stunting

Kegiatan yang bertujuan untuk penurunan angka stunting ini, melibatkan sebanyak 50 keluarga di Kabupaten Badung.

 Save as PDF
(Last Updated On: 18/03/2023)

Sosialisasi Pencegahan KDRT dan Penurunan Stunting di Wantilan Kantor DPRD Kabupaten Badung

 

MANGUPURA-Fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Badung, melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3) menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, dan penurunan stunting, bertempat di Wantilan Kantor DPRD Kabupaten Badung, Jumat (17/3/ 2023). Kegiatan yang bertujuan untuk penurunan angka stunting ini, melibatkan sebanyak 50 keluarga di Kabupaten Badung.

Mengambil tema “Perkuat Peran Perempuan Hingga Pengasuhan yang Setara untuk Percepat Penurunan Stunting”, DP2KBP3A bersinergi dengan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Masyarakat Wanita Provinsi Bali, juga turut dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Badung, Ketua Gatriwara Kabupaten Badung diwakili oleh Bendahara I, Narasumber dan sejumlah undangan lain.

Kepala DP2KBP3A, dr. I Nyoman Gunarta yang melibatkan seluruh organisasi perempuan di Badung, dari TP PKK, DWP, WHDI, Triwara, IWAPI, termasuk para lansia, dan juga para disabilitas penerima bantuan. Selama ini kata dia, DP2KBP3A memfasilitasi program BKOW Provinsi Bali untuk melakukan sosialisasi di daerah Kabupaten Badung. 

Kegiatan ini kata dia menyasar perempuan, kepala keluarga, Ibu yang memiliki kekurangan gizi dan penyakit kronis, lansia, balita kurang gizi, hingga penyandang disabilitas. Pihaknya dari DP2KBP3A kata dia, memang menjadi partner strategis dari BKOW, untuk menjalankan program-program BKOW di masing-masing daerah. “Karena seperti diketahui, stunting ini adalah pekerjaan kita bersama untuk menurunkannya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum BKOW Provinsi Bali, Cok Putri Hariyani Ardhana Sukawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung peran pemerintah dalam penurunan stunting. Ini kata dia, merupakan upaya merealisasikan program BKOW Provinsi Bali, sekaligus ulang tahun BKOW yang ke 60 serta perayaan Hari Kartini. “Harapannya, kita bergerak bekerja sama, menurunkan angka stunting di Kabupaten Badung, yang saat ini turun menjadi 6,6% per tahun 2023,” harapnya.W-004

 

 Save as PDF

Next Post

Kunjungi Pameran Lukisan HUT ke-61 FK Unud, Pastika Terpukau

Ming Mar 19 , 2023
Lukisan yang fungsinya dapat menyejukkan dan menghaluskan jiwa, bagi Pastika akan semakin sempurna jika dilengkapi dengan narasi sehingga orang-orang yang awam menjadi paham.
Pastika

Berita Lainnya