Dilantik Menjadi Kasubag Jumat, Tugas Baru Jadikan Tangtangan Baru

SINGARAJA – fajarbali.com | Usai pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng yang dilakukan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, Kepala Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan (DP), Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setda Buleleng, Gede Jumat Adi Jaya, SH mengungkapkan rasa syukurnya. Jabatan ini akan menjadi tantangan baru selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Buleleng.

 

Pria kelahiran Bondalem, Kecamatan Tejakula ini dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Agus Suradnyana bersama dengan 14 pejabat struktural lainnya, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin (15/6/2020) lalu. Ditemui di ruang kerjanya yang baru, Kamis (18/6/2020), Gede Jumat mengungkapkan kinerja selama berkarir sebagai ASN di Buleleng akhirnya membuahkan hasil. Tentu hal ini tidak lepas dari dukungan keluarga, kerabat, maupun rekan kerja. Pada tugas baru ini, banyak hal yang harus dipelajari, karena beberapa tupoksi sedikit berbeda dengan tugas sebelumnya.

”Saya sangat bersyukur telah diberikan kepercayaan oleh pimpinan. Ini akan menjadi tantangan baru bagi saya,”ujar Jumat kemarin. Sebelum menjabat sebagai Kasubbag DP, ia bertugas di Bagian Pemerintahan Setda Buleleng selama 15 tahun lebih. Tepatnya karir menjadi ASN dimulai pada 1 Januari 2005, bertugas di Bagian Pemerintahan Setda Buleleng  sampai dengan 14 Juni 2020. Strategi khusus yang akan dilakukan dalam upaya memenuhi capaian kerja yakni menjalin kerjasama yang harmonis baik itu dengan pimpinan, para Pejabat di lingkup Pemkab Buleleng, rekan kerja, rekan-rekan media, hingga ke masyarakat.

”Karena untuk mencapai target dan kinerja yang sudah ditetapkan itu tidak bisa terlepas dari kerjasama dengan berbagai pihak tersebut,”imbuh pria Lulusan Sarjana Hukum, Universitas Panji Sakti Singaraja yang tergolong masih muda dan berbakat ini. Sementara itu, Kepala Bagian Prokom Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan dilantiknya Kasubbag DP Prokom Buleleng yang baru ini dapat menjadi jembatan penghubung antara pimpinan dan para awak media. Sehingga informasi ataupun program-program yang dimiliki oleh pimpinan baik itu dari Bupati Buleleng maupun Wakil Bupati Buleleng, termasuk juga jajaran pimpinan lainnya dapat tersalurkan hingga ke masyarakat.

”Sudah tentu harapan saya selaku pimpinan yang bersangkutan, agar dapat beradaptasi dengan baik, menjalankan tupoksi nya dengan tepat, dapat memberikan informasi yang benar dari pimpinan kepada media terkait kabar terbaru tentang perkembangan di Buleleng secara cepat dan akurat,”tutupnya. (ags).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satu Orang Terkonfirmasi Positif Dewan Buleleng Optimis Mampu Putus Mata Rantai Covid

Kam Jun 18 , 2020
SINGARAJA – fajarbali.com | Dengan ditetapkan satu orang staf yang ada di Sekretariatan DPRD Kabupaten Buleleng terkonfirmasi positif Covid 19 setelah menjalani tes swab yang dilaksanakan di Ruah Sakit (RS) Pratama Giri Emas beberapa hari lalu membuat pengawasan protocol kesehatan yang ada di rumah para wakil rakyat itu diperketat. Bahkan perketat […]

Berita Lainnya