Pendaftaran Paket AMAN Bakal Dikawal 2.000 Ibu-Ibu PKK

GIANYAR-fajarbali.com | Ketua Tim Pemenangan Paket AMAN (Agus Mahayastra-Agung Mayun), Wayan Tagel Winarta menyebutkan persiapan pendaftaran paket dan deklarasi sudah mencapai 70%. Dimana paket dari PDIP ini memastikan pendaftaran nanti Senin 8 Januari 2018 mendatang dengan diiringi 2 sekaa baleganjur. “Pagi harinya kita mendaftar ke KPU sekitar pukul 10 pagi dan diiring 2.000 ibu-ibu PKK termasuk dua baleganjur,” terang Wayan Tagel Winarta, Kamis (4/1/2017).

Dijelaskan Tagel Winarta lagi, ibu-ibu PKK ini dihadirkan dari seluruh desa di Kabupaten Gianyar guna mengantarkan Paket AMAN ke KPU. Lebih rincinya, Tagel Winarta menjelaskan Paket AMAN akan sembahyang pagi di Kantor DPC PDIP dan persiapan pendaftaran ke KPU diantar dengan kendaraan.

“Mulai dari Jalan Patih Jelantik, kandidat bersama pengiring akan berjalan kaki ke KPU diiringi dua sekaa baleganjur dan ditampilkan parade seni Sampik-Ingtay,” jelasnya. Selain diiringi ibu-ibu PKK, pendaftaran juga akan diikuti pengurus partai dan beberapa simpatisan.

Setelah dilakukan pendaftaran pada pagi harinya, selanjutnya dilakukan persiapan deklarasi di Lapangan Astina Gianyar. Disebutkan puncak acara deklarasi akan dimulai sekitar pukul 15.00 Wita yang nantinya dihadiri juga oleh bakal calon Gubernur Bali, Wayan Koster-Cok Ace dan undangan dari DPP PDIP. Tagel Winarta sendiri memastikan 280 sekaa Baleganjur se-Kabupaten Gianyar turut memeriahkan deklarasi nantinya.

“Seniman yang tampil nantinya sekitar 18.000 orang belum lagi ada 10 sekaa yang menampilkan pementasan seni di panggung terbuka Balai Budaya Gianyar,” bebernya. Hal ini untuk membuktikan selain Gianyar sebagai Kota Seni dan Budaya, dan dalam politikpun tema budaya tidak dilepaskan.

Untuk massa sendiri, setiap anggota fraksi PDIP diminta agar menurunkan 1.000 orang sehingga setidaknya akan hadir 16.000 massa belum termasuk simpatisan dan partai koalisi, Hanura.“Kami perkirakan jumlah masa nanti yang hadir di Lapangan Astina mencapai 45.000,” bebernya.

Sebagai Ketua Tim Pemenangan, Tagel Winarta menyadari kalau acara pendaftaran dan deklarasi akan menimbulkan kemacetan di pusat Kota Gianyar. Untuk itu, Tagel Winarta sendiri berharap masyarakat Gianyar memaklumikondisi tersebut, mengingat hal tersebut hanya terjadi sekali saja dalam lima tahun. “Ini perhelatan lima tahun sekali, kami mohon masyarakat Gianyar memaklumi. Selanjutnya deklarasi di kecamatan ditiadakan,” harapnya. Bahkan disebutnya juga Paket Aman tidak akan melakukan kampanye dengan pengerahan masa, namun hanya melakukan sosialisasi di desa-desa, sesuai jadwal.

Untuk kesiapan pengaturan arus lalulintas nantinya, DPC PDIP sendiri sudah melakukan koordinasi dengan Polres Gianyar, termasuk dengan Dandim 1616/Gianyar, Kejaksaan, Denzipur 9/YKR Gianyar dan instansi lain termasuk pecalang. “Kota Gianyar pada Senin nanti pasti macet, untuk ini kami sudah berkoordinasi dengan Polres Gianyar, guna pengaturan lalin termasuk keamanan,” bebernya. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Klungkung Bidik Politik Uang

Kam Jan 4 , 2018
Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polres Klungkung mulai melakukan sejumlah latihan pengamanan. Kamis (4/1/2018) 655 personil Polres Klungkung dan juga Polda Bali dikerahkan untuk simulasi. Rupanya tak hanya prihal keamanan, Polres juga kini membidik segala potensi terkait money politic (politik uang).